Diklat Pengelolaan Administrasi Kepegawaian Untuk Tingkatkan Kompetensi PNS -->

Adsense-ATAS

Diklat Pengelolaan Administrasi Kepegawaian Untuk Tingkatkan Kompetensi PNS

Selasa, 19 Oktober 2021

 

Sekda Tanah Datar Iqbal membuka Diklat Pengelolaan Administrasi Kepegawaian, di Emersia Hotel Batusangkar, Senin (18/10) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Iqbal Ramadi Payana membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengelolaan Administrasi Kepegawaian untuk tingkatkan kompetensi Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi 43 orang pejabat pengawas pengelola kepegawaian, yang dilaksanakan selama 6 hari, di Emersia Hotel & Resort Batusangkar, Senin (18/10/21). 


Sekda Iqbal dalam sambutannya menyampaikan, Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat memiliki peranan penting ciptakan masyarakat Tanah Datar madani yang taat hukum, demokratis, makmur, adil dan bermoral dalam menyelenggarakan pelayanan kepada masyarakat. 


"Guna mencapai tujuan itu, dibutuhkan PNS yang profesional melaksanakan tugas dan bertanggungjawab dalam tugas pemerintahan dan pembangunan bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepostisme (KKN)," kata Iqbal. 


Disebutkan Iqbal, masalah kepegawaian merupakan masalah yang selalu mengalami perubahan. "Karena perubahan itu, diperlukan pengelolaan administrasi kepegawaian yang baik dam akurat, sehingga turut menghasilkan PNS yang profesional, miliki nilai dasar, etika profesi, bebas intervensi politik serta bebas dari praktik KKN," katanya. 


Selanjutnya Sekda berharap peserta mengikuti Diklat dengan serius dan sebaik-baiknya. "Setidaknya dalam pelatihan ini, peserta memperoleh informasi kepegawaian yang tepat dan akurat, data tersinkronisasi dengan baik, membantu pegawai secara optimal hadapi masa pensiun serta memahami dan menemukan potensi diri untuk dikembangkan lebih baik lagi," tukas Iqbal. 


Sementara itu Panitia Pelaksana Jasrinaldi yang juga menjabat Kepala BKPSDM menyampaikan, Diklat bertujuan meningkatkan kompetensi pengelola kepegawaian, di masing-masing perangkat daerah di Lingkungan Pemkab Tanah Datar, dan dalam pelaksanaan Diklat ini peserta akan diberikan materi dari para narasumber yang kompeten. 


"Narasumbernya ada Bupati, Sekda, tim Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, tim Kemendagri Regional Bukittinggi dan dari BKPSDM Tanah Datar, dimana penyampaian secara langsung ataupun melalui online dengan Zoom," sampainya. (fdy)