Ikatan Guru TK Indonesia Kabupaten Solok Selatan Peringati Hari Guru Ke-76 -->

Iklan Atas

Ikatan Guru TK Indonesia Kabupaten Solok Selatan Peringati Hari Guru Ke-76

Kamis, 18 November 2021

 

Para peserta lomba guru guru tergabung dalam (IGTKI PGRI) Solok Selatan, saat mengikuti acara ulang tahun Guru. Abg

Solsel, fajarsumbar.com - Ratusan guru guru tingkat sekolah kanak kanak mengikuti acara hari guru ke 76 diaula kantor bupati. 


Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI)-(PGRI) Kabupaten Solok Selatan juga menggelar berbagai lomba untuk peringati hari Guru ke-76, Kamis 18/11/2021.


Untuk diketahui bersama, Setiap tahun Hari Guru Nasional mengusung tema tertentu. Pada tahun 2021, tema perayaan Hari Guru Nasional adalah "Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan". 


Tema ini sejalan dengan situasi pendidikan di Indonesia yang sempat terhambat karena adanya pandemi COVID-19. Pandemi mengharuskan sekolah menyelenggarakan Pembelajaran Jarak Jauh yang prosesnya sering mempersulit peserta didik dan para guru.


Kini, setelah situasi perlahan membaik, sekolah mulai menyelenggarakan kembali Pembelajaran Tatap Muka. Tentu saja dengan memperhatikan protokol kesehatan.


Demikian sambutan Bupati Solok Selatan yang dibacakan oleh Staf Ahli Novizon di hadapan para pahlawan tanpa tanda jasa itu. 


Novizon menyampaikan, bertepatan dengan tanggal 25 November sebagai hari Guru Nasional (IGTKI-PGRI) Kabupaten Solok Selatan gelar lomba kolaborasi anak dan orang tua (mengisi pola dengan garis), dan lomba guru pembuatan APE. 


Kegiatan lomba ini di ikuti guru TK se-Kabupaten Solok Selatan ini sangat di apresiasi oleh pemkab solok selatan. Mengingat dimasa pandemi covid-19 yang melanda berpengaruh besar kepada seluruh stakholder yang ada, salah satunya dunia pendidikan. 


Khusus di Kabupaten Solok Selatan kegiatan peringatan hari Guru Nasional ini Bupati Solok Selatan dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Nofrizon mengatakan, lomba ini diharapkan dapat kembali meningkatkan semangat inovasi bagi anak dan guru-guru pendidik didalam dunia pendidikan di kabupaten kita", tegasnya. 


Sementara itu Dalam sambutan ketua GOW Solok Selatan Ny Betri Yulian Efi mengatakan, apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi, komitmen yang telah dilakukan oleh guru-guru dan tenaga pendidikan khususnya guru TK Se-Kabupaten Solok Selatan. 


Kemudian dalam peringatan hari guru dan lomba ini ketua GOW Solok Selatan berharap dapat meningkatkan kreatifitas dan ketrampilan guru-guru TK dalam pendidikan anak usia dini di kabupaten Solok Selatan. dan juga mampu meningkatkan eksistensi IGTKI-PGRI sebagai organisasi profesi, serta membangun solidaritas dan kesetiakawanan anggota. Abg