Polres Tanah Datar Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2021 -->

Adsense-ATAS

Polres Tanah Datar Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Singgalang 2021

Senin, 15 November 2021

 

Kapolres Tanah Datar memasangkan pin tanda dimulainya Operasi Zebra Singgalang 2021, di halaman Mapolres setempat, Senin (15/11) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Kepolisian Resort (Polres) Tanah Datar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dan dipimpin langsung Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK. M.Si, dengan sandi Operasi Zebra Singgalang 2021, di halaman Mapolres setempat, Senin (15/11/21). 


Pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang akan berlangsung selama 14 hari dan dimulai hari ini tanggal 15 November hingga 28 November 2021. Apel gelar pasukan juga dihadiri Forkopimda Tanah Datar, PJU Polres Tanah Datar, dan peserta apel Operasi Zebra. 


Kapolres Tanah Datar selaku Pembina Apel dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tugas pokok Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, serta penegakan hukum, saat ini juga mengemban tugas mendukung program Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.


Kapolres tambahkan, pelaksanaan Operasi Zebra kali ini selain bertujuan untuk memelihara Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Berlalu Lintas (Kamseltibcar Lantas), yaitu untuk pencegahan kemacetan, mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. 


Dalam Operasi Zebra kali ini, kita juga akan melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat, termasuk edukasi dan imbauan kepatuhan untuk melakukan Vaksinasi terhadap masyarakat yang sudah berusia 12 tahun ke atas. 


"Mari kita tingkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas, jaga keselamatan berkendara dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas," pungkas Kapolres. (fdy)