Sentra Vaksinasi Tahap II PT Socfindo Kebun Aek Pamienke Bersama GAPKI Berjalan Sukses -->

Iklan Atas

Sentra Vaksinasi Tahap II PT Socfindo Kebun Aek Pamienke Bersama GAPKI Berjalan Sukses

Jumat, 05 November 2021

Pengurus PT Socfindo kebun Aek Pamienke Irwan Saban didampingi unsur Forkopimcam Aek Natas saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di lapangan Tenis pekebunan setempat, Kamis (4/11).

Labura, fajarsumbar.com - Sentra vaksinasi tahap II yang digelar PT Socfindo Kebun Aek Pamienke bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) berjalan dengan sukses pada Kamis (4/11/2021).


Sebelumnya, sentra vaksinasi tahap I ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi pada Rabu (4/8) secara virtual saat kunjungan kerja di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.


Pengurus PT Socfindo kebun Aek Pamienke Irwan Saban yang memantau langsung pelaksanaan ini sejak pagi hingga selesai menyebutkan, hal ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menanggulangi covid-19.


"Jadi kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari vaksinasi tahap 1 yang kita laksanakan 3 bulan yang lalu. Jadi ini memang kegiatan sebagai bentuk dukungan Gapki kepada pemerintah," katanya.


Dalam pelaksanaannya, Irwan menjelaskan terbagi beberapa gelombang. Sedangkan petugas kesehatan yang ikut mendukung kegiatan ini berasal dari Puskesmas Aek Kota Batu serta Bandar Durian.


"Kita sangat menerapkan protokol kesehatan, sehingga agar tidak berkerumun dari total 1.500 peserta yang meliputi masyarakat, karyawan kita lakukan bertahap yang dimulai sejak pagi pukul 9 hingga pukul 17," sebutnya.




Irwan juga mengingatkan, bagi masyarakat yang telah divaksin agar tidak lengah menjaga prokes. Ia juga berharap covid-19 segerai usai.


"Intinya dengan menurunnya level covid-19 di Indonesia, tentunya ini juga menuntut kita agar tidak lengah, mari yang belum vaksin agar segera mendatangi tempat vaksin yang diselenggarakan pemerintah maupun instansi lainnya, karena  dengan vaksin ini akan memperkecil untuk terpapar covid," jelasnya.


Manager PT Era Sawit Sejati Badrus Saman yang juga hadir bersama karyawannya dalam mengikuti vaksinasi sejak tahap I dan II  ini mengucapkan terimakasih kepada PT Socfindo.


"Kami Era sawit sejati merasa sangat berterimakasih kepada PT Socfindo yang telah mengijinkan bergabung mulai dari tahap 1 hingga 2 ini, alhamdulillah semuanya sangat antusias," pungkasnya.


Salah satu masyarakat Padang Maninjau Kecamatan NA IX-X Julia Pasaribu (50) juga sangat berterimakasih kepada PT Socfindo yang telah melaksanakan vaksinasi ini. Ditanya apakah ada gejala yang dirasakan sejak vaksin I dan II ini, ia mengungkapkan bahwa tidak ada masalah.


"Gak ada masalah kok pung, sehat aku. Kegiatan ini bagus, berani aku jalan-jalan, gak takut lagi, gak was-was lagi ya, kan mantap. Terimakasih pak Pengurus PT Socfindo, aku gak karyawan Socfindo tapi boleh vaksin disini, makin sukses pak," jelasnya. (Randi)