Subuh Mubarak UNP; Meraih Pertolongan Allah -->

Subuh Mubarak UNP; Meraih Pertolongan Allah

Jumat, 26 November 2021

.


Padang, fajarsumbar.com  -  Manusia harus selalu bersyukur dalam kehidupan dan kita berharap pandemi Covid-19 bisa berlalu di negeri ini, sedangkan sivitas akademika Universitas Negeri Padang (UNP) dapat melaksanakan kegiatan akademik dan nonakademik secara luring di kampu ini.


Rektor UNP, diwakili oleh Wakil Rektor III Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si. Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak yang diselenggarakan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS UNP) yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika UNP secara virtual, Jumat pagi (26/112021).


Selain itu, Wakil Rektor III Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si. Ph.D. menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan Ustaz Solsafat, M.A. yang juga Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi MUI Sumatera Barat sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan secara virtual ini


Dalam ceramahnya dengan topik "Meraih Pertolongan Allah", Ustaz Solsafat, M.A menjelaskan, Allah akan mendatangkan pertolongan bagi manusia di muka bumi ini dan pertolongan serta kemenangan itu akan selalu didatangkan oleh Allah untuk umat manusia.


"Ada dua hal penting dinyatakan oleh Allah dalam Alquran yakni pasti akan datang pertolongan dan kemenangan. Menang dalam pertolongan Allah adalah kemaslahatan dan kemanfaatan bagi orang lain," jelas Ustaz Solsafat.


Lebih jauh Ia mengatakan, agar kemenangan diperoleh oleh manusia ada tiga hal yang perlu dilakukan, yakni manusia selalu bertasbih dan salat maka agar selalu mendapatkan pertolongan Allah maka selalulah memperbaiki salat dan kita perlu memperbaiki bacaan dan gerakan salat.


Msalnya ketika gerakan mengangkat takbir, sesungguhnya kita sedang menyerahkan hidup kita secara totalitas kepada Allah dan ketika kita sujud sesungguhnya kita sedang menyamakan posisi semua manusia di bumi Allah.


Hal kedua adalah agar delalu bersyukur atas hal yang telah diperoleh dalam hidup ini dan apapun yang telah kita peroleh seharusnya selalu bersyukur dalam kondisi apapun dan jika sudah diperoleh Allah akan menambahnya, harapnya.


Gunz mendapatkan pertolongan Allah dalam kehidupan maka kita selalu banyak istigfar. (*)