TNI Turun Beri Pembinaan Disiplin Dan Ajak Sukseskan Vaksinasi Ke MTSN 2 Payakumbuh -->

Adsense-ATAS

TNI Turun Beri Pembinaan Disiplin Dan Ajak Sukseskan Vaksinasi Ke MTSN 2 Payakumbuh

Senin, 15 November 2021
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Bati Tuud Koramil 01/Payakumbuh  Pelda Johan Harefa menjadi pembina upacara  sekaligus memberikan pembinaan kedisiplinan di MTSN 2 Payakumbuh yang berlokasi di Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Kecamatan Payakumbuh Utara, Senin (15/11).


"Disiplin adalah kesediaan dan kerelaan seseorang untuk mematuhi dan mentaati norma norma peraturan yang berlaku di sekitarnya dan sekaligus kemampuan mengendalikan perilaku yang berasal dari dalam diri seseorang sesuai dengan hal-hal yang telah diatur dari luar dan norma yang sudah ada itulah bagian dari disiplin itu sendiri," ujar Pelda Johan Dalizaro Harefa saar memberikan amanatnya kepada guru dan siswa.


Pelda Johan juga mengingatkan kembali tentang instruksi Gubernur Nomor 202/dinkes/ 2021 tentang Sumbar Sadar Vaksin yang salah satu poinnya agar seluruh tenaga pendidik yang akan melaksanakan belajar tatap muka sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, baik dosis 1 dan 2.


"Karena MTSN 2 Payakumbuh saat ini sudah hampir 95% siswa siswinya divaksin dari jumlah siswa 768 orang, itu yang patut kita beri apreasiasi," ujar Pelda Johan.


Dihubungi terpisah, Danramil 01 Mayor Inf Suherman kepada awak media menerangkan kehadiran TNI ke tengah-tengah dunia pendidikan ini dalam rangka ikut serta melakukan pembinaan dan bersinergi guna mewujudkan sumber daya manusia yang disiplin dan berwawasan kebangsaan.


"Ditambah kita juga ingin menyukseskan program vaksinasi menuju herd immunity," tukuknya.


Sementara itu, Kepala Sekolah MTSN 2 Payakumbuh Asafil Kudri menyampaikan kegiatan seperti ini hendaknya terus dibina dan terus ditingkatkan. Dirinya sangat mengapresiasi bapak Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf. yang sudah mengutus anggotanya untuk kegiatan kedisiplinan dan moral bagi sekolah dan anak anak didiknya.


"Kita sangat peduli dengan urusan Covid-19 dan kita juga mendukung program pemerintah terutama Sumbar Sadar Vaksin, disamping kebutuhan untuk terus membina generasi muda kita dalam kegiatan pendalaman disiplin, mental, dan moral," ujarnya. (Ul)