Upacara Memperingati Hari Pahlawan Di Pasaman Berjalan Dengan Lancar -->

Iklan Atas

Upacara Memperingati Hari Pahlawan Di Pasaman Berjalan Dengan Lancar

Rabu, 10 November 2021

Pasaman, fajarsumbar.com - Dalam rangka memperingati hari pahlawan ke 76 tanggal 10 November 2021, Pemkab Pasaman adakan upacara ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan Syuhada Bhakti Lubuk Sikaping (Rabu, 10/11/2021).


Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Syuhada Bhakti Lubuk Sikaping di hadiri oleh bupati dan wakil bupati Pasaman, Forkopimda, Instansi Vertikal, Kepala OPD se Kabupaten Pasaman, LVRI/Warakawuri, FKPPI, KNPI, 1 Peleton  Pasukan Polres Pasaman, 1 Peleton pasukan Kodim 03035 Pasaman, 1 Peleton Satpol PP, dan 1 Peleton Barisan PNS Dinas Sosial . 


Yang bertindak selaku inspektur upacara  pada peringatan hari pahlawan kali ini adalah Kapolres Pasaman AKBP Dedi Nur Ardiansyah, SIK,M.Si, sedangkan untuk komandan acara IPTU Gusmal Haris yang juga dari Polres Pasaman.


Pada saat Upacara Peringatan Hari Pahlawan tersebut AKBP Dedi Nur Ardiansyah Kapolres Pasaman  selaku Inspektur Upacara meletakan karangan bunga di monumen Taman Makam Pahlawan Syuhada Bhkati sebagai pertanda penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemedekaan Negara Republik Indonesia.


Benny Utama Bupati Pasaman dan Sabar AS Wakil Bupati Pasaman setelah Upacara peringatan Hari Pahlawan, melakukan tabur bunga di Taman makam pahlawan Syuhada Bhakti Lubuk Sikaping , tabur bunga dilanjutkan oleh Forkopimda secara bergantian. 


Dari Pantuan awak media, pelaksanaan Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Syuhada Bhakti Lubuk Sikaping, peserta upacara dibatasi sesuai dengan peraturan yang berlaku tentang pencegahan Covid-19, dan para peserta upacara  diwajibkan memakai masker, jaga jarak, dan di depan pintu masuk disediakan cuci tangan pakai sabun.
(Naldi)