Armada Kemanusiaan ACT Diberangkatkan ke Lumajang -->

Iklan Atas

Armada Kemanusiaan ACT Diberangkatkan ke Lumajang

Senin, 06 Desember 2021

.


Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Merespon kebutuhan mendesak bagi masyarakat korban letusan Gunung Semeru, Aksi Cepat Tanggap (ACT) bergegas memberangkatkan armada kemanusiaannya ke Lumajang. Beberapa truk telah di berangkatkan dari Wakaf Distribution Center, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor pada Sabtu (4/12/2021) malam.


Kusmayadi, dari tim Tanggap Darurat-ACT kepada media, Senin (6/12) mengatakan, Humanity Food Truck, Humanity Food Bus, dan dua armada Humanity Water Tank telah diberangkatkan pada Sabtu (4/12/2021) malam menuju Lumajang untuk memberikan pelayanan kemanusiaan terbaik untuk mereka disana.


“Makanan siap santap dan air bersih saat ini menjadi yang sangat mendesak untuk dipenuhi bagi penyintas letusan Semeru,” jelasnya, 


Selain armada kemanusiaan pangan dan air, kendaraan untuk mendukung aksi medis pun mulai bergerak menuju titik pengungsian. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan berbagai obat-obatan dan tim medis yang siap memberikan pelayanan.


“Selain makanan dan air, kebutuhan mendesak saat ini ialah selimut, obat-obatan, masker, terpal atau alas, makanan untuk bayi, pembalut serta pampers, hingga oksigen,” tambah Kusmayadi.


Sampai saat ini, tim ACT bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Malang, Lumajang, Jember dan kota sekitar lokasi letusan terus bergerak untuk memberikan pertolongan pertama bagi warga terdampak. (randi)