Kebut Pencapaian, Kodim 0209/LB Gelar Vaksinasi Malam Hari -->

Adsense-ATAS

Kebut Pencapaian, Kodim 0209/LB Gelar Vaksinasi Malam Hari

Selasa, 21 Desember 2021

Pelaksanaan vaksinasi malam Kodim 0209/LB di lingkungan Kampung Salam Kelurahan Urung Kompas.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Kodim 0209/LB melaksanakan vaksinasi pada malam hari. Kegiatan yang dimulai pukul 20.00 Wib ini diselenggarakan di halaman rumah masyarakat di lingkungan Kampung Salam Kelurahan Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan, Selasa (21/12/2021).


Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE M.Tr (Han) melalui Danramil 08/RP Lettu Inf Dedi M Sibarani mengungkapkan, hal ini dilakukan untuk memfasilitasi masyarakat yang sibuk bekerja pada pagi hingga sore sekaligus mempercepat pencapaian vaksinasi.


Danramil menambahkan, awalnya terdata sebanyak 50 orang yang hendak vaksin, namun saat pelaksanaan ini masyarakat begitu antusias.


"Kita mendata sebelumnya 50 orang, namun di pukul 22.06 Wib ini sudah mencapai 116, antusias masyarakat luar biasa disini, kita gelar di Kelurahan Urung Kompas tetapi ada juga yang datang dari desa sebelah yaitu Tebing Linggahara," ujarnya.


Ahmad Abdi Hasibuan (29) warga setempat yang sehari-hari bekerja sebagai buruh muat sawit usai vaksinasi mengatakan, kegiatan ini sangat bagus dilaksanakan sebab kebanyakan masyarakat di wilayah ini selain jauh ke gerai vaksinasi juga sibuk beraktifitas hingga sore harinya.


"Soalnya disini kebanyakan kerja serabutan atau buruh. Jadi siangnya gak sempat kalau harus ke tempat vaksin, ini dibuat di kampung malam-malam, kami ya bersyukurlah, kalau siang mana bisa kemana-mana karena kerja. Paten kali memang bapak-bapak tentara ini," ucapnya. (Randi)