Kominfo Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Vlog MTQ -->

Iklan Atas

Kominfo Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Vlog MTQ

Selasa, 07 Desember 2021
Pemenang lomba vlog usai menerima hadiah


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Padang Panjang, Drs. Ampera Salim, serahkan hadiah lomba vlog Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-39 kepada  pemenang, Senin (6/12).


Tiga orang pemenang itu adalah  Jefri Febrion (Juara 1), Andreas Perdana (Juara 2), dan Salwa Fitri Azahra (Juara 3).


 Ampera mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para peserta yang ikut memeriahkan lomba ini. 


"Jangan berkecil hati bagi yang belum menang. Mungkin di lain waktu ada kesempatan menang di tempat lain. Jangan putus asa, tetap berkreasi ke depannya," kata Ampera.


Derith, salah seorang juri menyampaikan, semua hasil karya peserta yang masuk bagus-bagus, bervariasi dan menarik. Namun di antara yang baik, tentu ada yang lebih baik.


"Kami menilai, vlog ini mulai dari informasi yang diberikan mencakup sebagian besar acara kegiatan MTQ yang berlangsung dengan konsep vlog yang sebenarnya. Untuk teknis dan mekanisme pengambilan gambar segala macamnya, tetap dinilai. Mulai dari cara penyampaian di dalam vlog, serta kejelasan informasi di dalam vlog. Kami sudah menilai dan terpilih tiga orang pemenang," terangnya.


Untuk  pemenang diberikan sertifikat dan uang tunai untuk juara 1  Rp3 juta, juara dua Rp2 juta dan juara tiga Rp1 juta.


Salah seorang pemenang, Jefri menyatakan sena dan ia tidak menyangka. Awalnya iseng-iseng namun berhadiah.


Jefri merasa bersyukur dan hadiahnya ini dipersembahkan kepada orang tuanya, serta ditabungnya sebagian.


Dikatakan Jefri, untuk proses pembuatan video ini, ia lakukan sendiri. Tidak ada bantuan yang lain. Ia berharap semoga ke depan dirinya dapat terus berpartisipasi. Ia berterima kasih kepada Kominfo yang telah membantu dirinya mengembangkan bakat-bakat terpendamnya.


Sama dengan Jefri, Andreas juga mengaku senang dan tidak menyangka bisa menjadi salah satu juara dalam kompetisi ini.


Dari sekian banyak peserta, ia berhasil membuktikan jadi yang terbaik. Ia mengaku dalam pembuatan video ini melibatkan dua orang temannya. “Terima kasih banyak Kominfo. Semoga Kominfo bisa selalu memberi informasi positif kepada masyarakat luas," tuturnya. (syam)