Meriahkan HUT kota ke-51, Pemko Payakumbuh bersama Contrast 1970 Adakan Lomba Fotografi -->

Iklan Atas

Meriahkan HUT kota ke-51, Pemko Payakumbuh bersama Contrast 1970 Adakan Lomba Fotografi

Jumat, 17 Desember 2021
.


Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Payakumbuh ke-51, Pemerintah Kota Payakumbuh bekerjasama dengan Komunitas Fotografi Payakumbuh Contrast 1970 mengadakan lomba fotografi dengan tema "Wajah Payakumbuh".


Lomba fotografi ini dibuka untuk umum dan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 15-17 Desember 2021 dan akan diumumkan pemenangnya pada tanggal 17 Desember 2021 pada jam 16.00 wib


Sementara itu, untuk juri lomba, terdiri dari tiga orang yang telah berkompeten di dunia fotografi diantaranya Photography Observer Henny Riza Falepi , Professional Photographer Taufik Imran, Photography Academy Fauzan Alhaq Bukharia. 


Selaku Juri, Henny Riza Falepi mengatakan lomba fotografi ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Payakumbuh untuk mempromosikan potensi Kota di bidang seni dan budaya. Pihaknya pun berkomitmen terus mengadakan lomba foto dengan kualitas yang harus meningkat dari tahun ke tahun. 


“Kami ingin lomba fotografi diadakan secara rutin, tapi perlu ada standar yang bagus. Kami ingin, muncul di benak peserta kalau belum ikut lomba foto dan juara di Kota Payakumbuh, maka kualitasnya belum bagus. Apalagi, kami lihat fotografer-fotografer hebat ada di Payakumbuh,” katanya saat dihubungi media, Rabu(15/12) 


Dengan peningkatan standar kualitas fotografi, Henny berharap dengan adanya lomba tersebut fotografer master di Indonesia juga ikut serta. Sebab, dengan keikutsertaan mereka maka akan ada transfer ilmu yang bermanfaat bagi fotografer lokal Payakumbuh.


“Tentu harapannya ilmu kita bisa bertambah. Bahkan, bisa juga menjadi master. Semoga kualitas lomba foto di Kota Payakumbuh dapat terjaga dan terus meningkat,”Pungkasnya.


Senada, Salah satu pendiri Komunitas Fotografi Contrast 1970 Taufik Imran mengatakan tujuan diadakannya lomba fotografi ini adalah bagaimana mengenal kota Payakumbuh melalui fotografi. 


"Melalui fotografi kita tunjukan seni budaya,wisata, icon dan kuliner Kota Payakumbuh agar masyarakat dan wisatawan lebih mengenal kota payakumbuh," Ujar Taufik


Ditambahkan, Untuk kriteria penilian meliputi kesesuaian tema, visualisasi, kreatifitas dan originalitas. 


"Kriteria penilaian dilihat dari Kesesuaian tema, visualisasi Kota Payakumbuh serta Kreatifitas fotografer dalam segi teknik maupun dari minat pribadinya," Terang Taufik


Taufik berharap kedepannya dengan adanya kegiatan ini semoga Pemerintah Kota Payakumbuh dapat bersinergi dengan komunitas fotografi untuk memajukan Kota Payakumbuh melalui foto dengan dilengkapi adanya gedung pameran sehingga minat dan bakat para fotgrafer dapat tersalurkan dengan baik. 


"Kami berharap di Kota Payakumbuh ada gedung pameran sehingga hasil karya dari fotografer dapat diperlihatkan disana agar meningkatkan minat dan bakat para fotografer untuk selalu mengasah kemampuannya. Karena melalui fotografi kita dapat memperkenalkan payakumbuh ke seluruh Indonesia bahkan sampai dunia Internasional," Pungkasnya.(Ul)