Operasi Lilin Segera Digelar, Lintas Sektoral Gelar Rapat Koordinasi -->

Adsense-ATAS

Operasi Lilin Segera Digelar, Lintas Sektoral Gelar Rapat Koordinasi

Senin, 20 Desember 2021

 

Wabup hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Lilin yang digelar Polres Tanah Datar, Senin (20/12) 


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin tahun 2021, yang dilaksanakan di Gedung Pratidina Polres Tanah Datar, Senin (20/12/2021).


Rakor juga dihadiri Forkopimda, beberapa Kepala OPD terkait, jajaran Polres Tanah Datar dan peserta lainnya itu, bertujuan untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).


Dikesempatan tersebut, Wabup Richi mengimbau masyarakat untuk tidak mengadakan perayaan tahun baru, "Manfaatkan waktu libur dengan hal yang positif," ujarnya. 


Wabup Richi tambahkan, agar pihak terkait dapat menyiasati segala yang biasa terjadi di setiap hari libur nasional. Salah satunya lonjakan wisatawan, untuk itu setiap petugas berupaya memastikan wisatawan telah divaksin, sebelum memasuki destinasi wisata di Tanah Datar ini.


"Sebagai bentuk dukungan Pemerintah Daerah, kita menugaskan Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, BPBD, Tenaga Kesehatan dan OPD terkait lainnya, di posko pengamanan yang ditentukan Polres Tanah Datar, mudah-mudahan Operasi Lilin berjalan baik," ujar Wabup. 


Sementara itu, Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si mengatakan, Operasi Lilin digelar rutin di setiap tahunnya, "Menyambut libur nasional ini (Nataru), tentu harus kita persiapkan dengan baik, apalagi libur kali ini cukup lama," sampainya.


Sedangkan, Dandim 0307/TD Letkol Inf. Wisyudha Utama menambahkan, selama Operasi Lilin berlangsung, setiap petugas berupaya mengemban tanggung jawab, kerjasama dan solidaritas sebiak-baiknya. "Kita yakin bahwa dengan tanggung jawab, kerjasama dan solidaritas, Operasi Lilin dapat terlaksana dengan baik," tukasnya. (fdy)