Limbago Adat Nan Salapan Temui Walikota Fadly Amran -->

Iklan Atas

Limbago Adat Nan Salapan Temui Walikota Fadly Amran

Kamis, 06 Januari 2022

 

Pengurus Limbago Adat nan Salapan bersama walikota Fadly Amran.

Padang Panjang, fajaraumbar.com - Walikota Fadly Amran, menerima audiensi  pengurus Limbago Adat Nan Salapan di  balaikota Padang Panjang, Rabu (5/1).


Setelah mendengar paparan pengurus organisasi itu, Wako Fadly yang didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yas Edizarwin, S.H, menyambut baik langkah lembaga ini.


"Semoga keberadaan Limbago Adat ini bisa memberi kontribusi positif bagi kehidupaan adat dan budaya di Sumatra Barat. Apapun programnya, selama itu berpengaruh positif bagi kepentingan masyarakat, kami dari kacamata pemerintah akan dukung," katanya.


Mudah-mudahan dengan komunikasi yang baik, tambahnya lagi, program dari Limbago Adat dapat atensi dari pemerintah pusat," harapnya.


Sementara itu, Erwin Amar dari Limbago Adat  menyampaikan, latar belakang lahirnya lembaga ini karena melihat moralitas, agama dan adat istiadat Minangkabau sudah memprihatinkan, sebagaimana pendapat beberapa tokoh adat dan budayawan Minangkabau.


"Audiensi dengan Pak Walikota ini guna bersinergi, bagaimana adat dan budaya bisa bangkit kembali di Sumatra Barat, termasuk di Padang Panjang," jelasnya.


Disebutkan, Limbago Adat bukan organisasi adat, tetapi lembaga adat yang terbentuk pada 2017. 


“Pada 2021 kita mendapat persetujuan dari Pemerintah Provinsi Sumatra Barat. Kita diminta gubernur untuk bersinergi dengan kabupaten/kota," jelasnya.


Ke depan, kata Erwin, pihaknya juga akan bersinergi dengan Kerapatan Adat Nagari (KAN). (syam)