Meski Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022, Arab Saudi Tetap Incar Kemenangan -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Meski Sudah Lolos ke Piala Dunia 2022, Arab Saudi Tetap Incar Kemenangan

Jumat, 25 Maret 2022

Timnas Arab Saudi.


SHARJAH – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Arab Saudi, Herve Renard menyebut timnya tetap akan tampil maksimal dan mengincar kemenangan saat melawan Australia di Kualifkasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sekali pun Arab sejatinya sudah pasti lolos, namun Renard memastikan Arab Saudi tetap amu menang.


Green Falcons -julukan timnas Arab Saudi- mendapatkan hasil imbang 1-1 dengan China di pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (24/3/2022). dalam pertandingan ini, Arab Saudi berhasil memimpin melalui Saleh Al-Shehri pada menit ke-45+1.


Namun menjelang di akhir babak kedua, China berhasil menyamakan skor melalui penalti Zhu Chen Jie pada menit ke-82. Meski mendapatkan hasil imbang, Arab Saudi tetap lolos ke Piala Dunia 2022,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Seusai pertandingan, Renard berterimakasih kepada masyarakat Arab Saudi yang terus mendukung mereka selama babak kualifikasi. Ia mengaku sangat puas dengan hasil Green Falcons yang telah memastikan lolos ke Piala Dunia di dua pertandingan sebelumnya.


“Pertama-tama, selamat kepada semua orang dari Saudi untuk kualifikasi. Dua pertandingan sebelum akhir, kami sudah lolos dan itu hal yang sangat bagus," kata Renard dilansir dari laman resmi AFC, Jumat (25/3/2022).


Renard menjelaskan menghadapi China, Arab Saudi ingin memenangkan pertandingan karena memiliki banyak peluang meski tidak bisa mencetak gol tambahan. Meski sudah lolos ke Piala Dunia, ia mengaku masih menargetkan kemenangan saat menghadapi Australia.


“Tentu saja kami juga ingin memenangkan pertandingan ini dan kami memiliki begitu banyak peluang tetapi kami tidak mencetak gol kedua. Para pemain mencetak 20 poin hingga saat ini. Kami masih memiliki satu pertandingan di kandang untuk mencetak tiga poin lagi di depan para penggemar kami,” ucapnya.


Lebih lanjut, pelatih asal Prancis itu mengatakan timnya tidak bermain santai menghadapi China meski sudah lolos. Renard menjelaskan Arab Saudi tidak bisa berkonsentrasi menjelang pertandingan selesai, sehingga China berhasil mencuri gol penyeimbang.


“Saya tidak berpikir kami santai, kami juga memiliki begitu banyak peluang di babak kedua,"


“Dalam sepak bola sangat penting untuk menjadi efisien. Saya tidak berpikir mereka memiliki tembakan ke gawang, tapi kami kebobolan handball. Ini adalah bagian dari sepak bola, mungkin kami tidak sepenuhnya berkonsentrasi di pertahanan," jelasnya.


Arab Saudi saat ini menghuni posisi kedua klasemen Grup B dengan 20 poin. Pertandingan selanjutnya mereka akan menghadapi Australia pada Rabu 30 Maret 2022.(*)