Pelatih Timnas Brasil Beberkan Kondisi Neymar yang Kini Kacau di PSG -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pelatih Timnas Brasil Beberkan Kondisi Neymar yang Kini Kacau di PSG

Kamis, 24 Maret 2022

Neymar Jr kala membela PSG. 


MARACANA - Pelatih Timnas Brasil, Tite, blak-blakan soal kondisi Neymar Jr bersama Paris Saint-Germain (PSG). Dia membenarkan Neymar Jr sedang dalam kondisi yang kacau saat ini.


Ya, Neymar memang sedang diisukan kabar tak sedap. Mulai dari jarang datang latihan bersama PSG, namun sekalinya datang dalam kondisi setengah mabuk, hingga hal-hal negatif lainnya.


Kondisi yang kacau itu pun dibenarkan oleh Tite. Namun, kondisi tersebut tak mengganggu kepercayaannya terhadap sang bintang. Mantan andalan Barcelona itu akan tetap diandalkan saat Brasil menghadapi Cile dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat 25 Maret 2022, sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Kami memiliki kekhawatiran umum, tetapi ada hal-hal yang sangat intim, di dalam ruang ganti, sesuatu yang khusus," kata Tite tentang kondisi Neymar, dikutip dari Mundo Deportivo, Kamis (24/3/2022).


"Realitas klub adalah satu dan tim nasional berbeda," sambungnya dengan singkat.


Bagi Tite, dirinya harus melindungi privasi sang pemain. Ia pun akan marah jika ada seseorang yang membocorkan kekacauannya kepada publik. Sebagai pelatih, prinsip itulah yang masih dipegangnya.


Juru taktik berusia 60 tahun itu pun sangat mempercayai bahwa Neymar adalah pemain yang profesional. Apa pun masalah yang menimpanya, ia yakin bahwa sang pemain akan tetap tampil di atas lapangan dengan sepenuh hatinya, apalagi untuk membela negaranya.


Pasalnya, Neymar dinilai sudah terbiasa dengan berita buruk seperti itu. Tekanan yang didapatnya terlihat sangat sepele. Tite pun menyebut kapten Negeri Samba sudah terbiasa bermain di bawah tekanan yang saat ini dia alami.


"Neymar sudah terbiasa bermain di bawah tekanan. Kami sudah memiliki tekanan yang menjadi milik kami. dan kami tidak akan membawa tekanan dari orang lain," ungkapnya.


Sekadar informasi, kekacauan Neymar disebut buntut akibat kekalahan Les Parisien -julukan PSG- di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022, pada 16 Maret. Kekalahannya itu membuat ambisinya merebut piala berkuping besar sirna.(*)