Tingkatkan Mutu Pendidikan, PPTQ Muallimin Study Banding ke Kauman Padang Panjang -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Tingkatkan Mutu Pendidikan, PPTQ Muallimin Study Banding ke Kauman Padang Panjang

Rabu, 30 Maret 2022

 

Foto Bersama Pimpinan Ponpes Kauman Padang Panjang Ummi Darlina dengan Pengurus  PPTQ Mu'allimin Muhammadiyah Pakan Sinayan



Agam, fajarsumbar. com - Dalam rangka meningkatkan mutu lulusan dan kualitas kegiatan ekstrakurikuler santri, Pesantren Tahfizhul Qur'an (PPTQ) Mu'allimin Muhammadiyah Pakan Sinayan, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam lakukan kunjungan study banding ke Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang, 29-30 Maret 2022


Pimpinan Ponpes PPTQ Muallimin Pakan Sinayan, Aulia Rahman mengatakan, Pompes Kauman Muhammadiyan merupakan Pesantren yang sudah go Internasional, hal ini membuat PPTQ Muallimin harus belajar banyak guna kemajuan pendidikan santri.


"Banyak yang perlu kita pelajari termasuk beberapa hal terkait dengan kegiatan ektrakurikuler seperti robotik, nasyid, tahfiz, metode pengajaran, kurikulum, serta banyaknya lulusan yang diterima di luar negeri," ujarnya Rabu (30/2).


Pihaknya berharap, kedepannya kerjasama kedua pondok pesantren ini bisa berkelanjutan sehingga busa sama memajukan dunia pendidikan khususnya di dunia pesantren.


" Kita berharap adanya karjasama ini bisa memajukan dunia pendidikan sehingga para santri bisa menjawab tantangan zaman," terangnya.


Sementara itu Pimpinan Ponpes Kauman Padang Panjang Ummi Darlina mengaku sangat gembira terkait kunjunga tersebut, pihaknya siap bergandengan tangan serta berbagi ilmu dan pengalaman.


Terima kasih atas kunjungan ini, kita akan selalu menerima dengan tangan terbuka apapun bentuk kerjasama yang akan dijalin kedua belah pihak.


Pihaknya juga siap jika diminta untuk mendampingi, mengisi acara baik workshop ataupun seminar. 


"Terima kasih kepada pimpinan dan rombongan dari PPTQ Muallimin Muhammadiyan Pakan Sinayan, Kita berharapkan bekerja sama ini terus berkelanjutan antara kedua Pondok," tutupnya.(Yanto)