Wakil Ketua PKK Pasbar Salurkan Bantuan Sembako kepada Korban Gempa -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wakil Ketua PKK Pasbar Salurkan Bantuan Sembako kepada Korban Gempa

Selasa, 22 Maret 2022
Wakil Ketua TP PKK  Beserta Rombongan Salurkan Bantuan ke masyarakat.


Pasbar, fajarsumbar.com- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Wakil Ketua PKK Ny. Fitri Risnawanto bersama rombongan, menyalurkan bantuan berupa telur kepada warga terdampak bencana gempa bumi di Jorong Kampung Sawah, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Selasa (22/3). Bantuan telur yang diberikan merupakan bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).


Wakil Ketua TP.PKK Ny. Fitri Risnawanto menyebutkan bantuan telur dari Kemensos RI tersebut merupakan amanah yang harus disalurkan kepada masyarakat yang terdampak gempa Pasbar. Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan organisasi tak terkecuali PKK mendapakan tugas untuk menyalurkan bantuan telur tersebut.


"Saya selaku wakil ketua TP. PKK Pasbar beserta pengurus, hari ini turun langsung ke lokasi untuk menyerahkan bantuan yaitu ke Jorong Kampung Sawah. Kami dari PKK mendapatkan tugas membagikan bantuan yang kami serahkan berupa telur dari Kemensos RI", sebut Ny. Fitri Risnawanto.


Ia berharap, bantuan telur yang disalurkan dapat menambah kelengkapan sembako para ibu-ibu yang terdampak gempa di Kampung Sawah, Nagari Kajai tersebut.


Ia melanjutkan, bantuan telur yang dibagikan sebanyak 30 papan (tray) untuk 30 Kepala Keluarga. Namun, dikarenakan proses penyaluran yang membutuhkan waktu, telur-telur tersebut banyak yang sudah busuk atau tidak dapat lagi digunakan.


"Kami dari PKK mendapat tugas membagikan untuk 30 KK masing masing mendapat 1 papan atau 20 butir. Sebab proses atau perjalanan dari bantuan telur-telur ini lama dan membutuhkan waktu maka banyak dari telur-telur ini yang busuk. Mudah-mudahan bapak dan ibu dapat mengerti", ungkap Ny. Fitri Risnawanto.


Hal serupa disampaikan Sekretaris TP. PKK Mildasari yang menjelaskan proses penyaluran bantuan telur yang memakan waktu menyebabkan telur-telur tersebut banyak yang busuk. Setelah dilakukan penyortiran di kantor PKK, telur-telur tersebut langsung dibagikan kepada masyarakat yang terdampak. 


"Bantuan telur dari Kemensos RI ini berjumlah sebanyak 2 ton, setiap kepala dinas, organisasi, salah satunya PKK mendapatkan tugas membantu membagikan kepada masyarakat yang terdampak gempa. Sesampainya di Pasbar tentu masih melalui proses seperti melalui Dinas Sosial, DPMN dan lainnya yang mengakibatkan telur-telur ini ada yang rusak dan busuk", jelas Mildasari. 


Sementara itu warga Kampung Sawah, Desi Kampung sawah, Kajai mengucapkan terimakasih kepada Kemensos RI dan keanggotaan PKK yang telah memberikan dan menyalurkan bantuan. Bantuan tersebut tentunya sangat bermanfaat, dan dibutuhkan olehnya dan masyarakat yang terdampak lainnya.


"Terimakasih kepada Kemensos dan Ibuk-ibuk PKK yang telah memberikan bantuan telur. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami semua", ucap Desi. (jd)