Bupati dan Forkopimda Sambut Kedatangan Pemudik -->

Iklan Atas

Bupati dan Forkopimda Sambut Kedatangan Pemudik

m@s
Jumat, 29 April 2022
.


Pati, fajarsumbar.com - Bupati Pati Haryanto didampingi Wakil Bupati Saiful Arifin, Forkopimda dan Dinas terkait menunggu kedatangan pemudik dari Jakarta, Jumat dini hari, (29/4) di Terminal Kembang Joyo  Pati. 


Bupati Pati Haryanto mengucapkan rasa syukurnya, atas keselamatan para pemudik hingga bisa pulang ke kampung halaman, kendati sempat mengalami kemacetan di perjalanan. 

"Alhamdulillah pada malam ini sekalipun bapak ibu terkena macet beberapa jam karena padatnya arus mudik ke Jawa sehingga perjalanan terganggu dan patut bersyukur kepada Allah karena perjalanan dari Jakarta menuju Pati dalam kondisi aman dan lancar," ungkap Bupati. 


Pemudik yang datang merupakan rombongan mudik gratis yang difasilitasi Pemkab Pati, dengan memberangkatkan 10 armada bus bagi para pemudik asal Pati yang berada di Jakarta. 


Haryanto juga mengucapkan selamat datang di Kabupaten Pati, bagi para pemudik yang akan silaturahim dengan keluarga, setelah 2 tahun tidak bisa pulang karena adanya larangan mudik selama pandemi Covid-19. Namun di tahun ini, pemerintah pusat telah memberikan kelonggaran untuk bisa mudik ke kampung halaman. 

"Tetapi saya berharap agar waktu yang ada ini dimanfaatkan untuk silaturahim bukan untuk hura-hura. Karena saat ini pandemi Covid-19 belum selesai jadi kita harus hati-hati maka dari itu pemerintah memberikan persyaratan bagi yang mudik harus dipatuhi," ujar Bupati. 


Bupati berharap pemudik dapat memanfaatkan waktu liburan yang terbatas untuk bersilaturahim hingga kembali ke Jakarta tidak ada persoalan dan kendala. 

"Saya pesan agar memanfaatkan waktu digunakan untuk silaturahim saja tidak usah cukup lama, bikin acara yang akhirnya justru membuat kerugian dari bapak ibu maupun kalangan pemuda dan lain-lain," imbaunya. 


Program mudik gratis ini juga dilengkapi pengantaran hingga kecamatan, sehingga memudahkan pemudik untuk sampai ke rumah keluarga.

"Tidak usah khawatir InsyaAllah diantar sampai ke tempat tujuan kecuali yang sudah dijemput keluarganya. Biro perjalanan ini sudah menyediakan pengantaran sampai dengan kecamatan sehingga meringankan sekaligus memberikan keamanan dan kenyamanan dari bapak ibu sekalian," jelas Bupati dihadapan para pemudik. 


Bupati juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pendamping perjalanan yang mengawal sampai tiba di Kabupaten Pati. 

"Doa kita dari kemarin memang melepas itu adalah perjalanan sampai dengan pulangnya membawa sejumlah warga Pati dalam keadaan selamat," ujarnya. 


Bupati mengatakan program mudik gratis hingga menyambut kedatangan para pemudik, sebagai bentuk kepedulian Pemkab Pati bersama Forkopimda pada warga yang merantau. 

"Kendati sudah merantau, tetap merupakan bagian dari Kabupaten Pati", pungkasnya. (po3/m@s)