Bupati Lantik 4 Kadis dan 18 Pejabat Administrasi, Yusrizal Jabat Kadis Kominfo -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bupati Lantik 4 Kadis dan 18 Pejabat Administrasi, Yusrizal Jabat Kadis Kominfo

Senin, 18 April 2022

Bupati Eka Putra didampingi Wabup Richi Aprian melantik 22 Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi, di Aula Kantor Bupati, Senin (18/4) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Sebanyak 22 orang terdiri dari 4 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 18 orang Pejabat Administrasi, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Eka Putra, di Aula Kantor Bupati di Pagaruyung, Senin (18/4/22). 


Prosesi pelantikan turut disaksikan Wakil Bupati Richi Aprian, Sekretaris Daerah Iqbal Ramadi Payana, Staf Ahli, para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Ketua TP PKK Tanah Datar, Ketua GOW Tanah Datar, Camat, dan undangan lainnya. 


Adapun Jabatan Pejabat Tinggi (JPT) Pratama yang dilantik yakni Hendri Agung Indrianto sebelumnya menjabat Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar menjadi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga. Kemudian Afrizon sebelumnya Sekretaris Dinas Sosial menjadi Kepala Dinas (Kadis) Sosial. Selanjutnya Yusrizal sebelumnya menjabat Sekretaris Kominfo menjadi Kadis Kominfo, serta Hendra Setiawan sebelumnya Camat Lima Kaum menjadi Kadis Koperindag. 


Selepas prosesi pelantikan, Bupati Eka Putra menyampaikan beberapa pesan penting kepada Kadis yang dilantik. "Tugas cukup berat menanti, terutama Kadis Parpora yang diminta cek persiapan destinasi wisata, terutama yang berada di bawah pengelolaan Pemerintah Daerah, agar siap melayani para wisatawan," katanya. 


Diharapkan Eka lagi, kenyamanan dan keamanan para wisatawan juga menjadi perhatian khusus. "Penjual makanan diimbau menampilkan daftar harga, hindari tumpukan sampah, toilet bersih dan harum, tukang parkir yang memakai atribut, serta pelayanan dengan sapa dan senyum ramah," ujarnya. 


Kepada Kadis Koperindag, kata Bupati, menjelang lebaran pastikan kenyamanan dan ketertiban di pasar-pasar. "Lakukan langkah-langkah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dengan koordinasi bersama instansi dan pihak terkait," ujarnya. 


Ditegaskan Eka lagi, di Dinas Koperindag juga masih ada Progul yang masih belum berjalan yakni Penciptaan Lapangan Pekerjaan dan Wirausahawan baru. "Mendukung pelaksanaan Progul itu, telah tersedia dananya, tolong pastikan regulasinya, petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis segera disiapkan untuk realisasinya," terangnya. 


Eka juga berharap, seluruh aset Pemerintah Daerah dibawah tanggungjawab Koperindag maupun OPD lainnya untuk dikelola dengan baik. "Data seluruh aset, kelola dengan baik dan semestinya sehingga bisa menghasilkan Pendapatan Asli Daerah atau PAD walaupun kecil, karena nantinya tentu juga bisa termanfaatkan sebagai sumber pendapatan masyarakat," ungkapnya. 


Kepada Kadis Kominfo, kata Eka, sebagai OPD bertugas penyampai informasi Pemerintah Daerah kepada masyarakat, tentu dibutuhkan langkah nyata penyebaran informasi, terutama dalam menyambut libur lebaran Idul Fitri. 


"Manfaatkan potensi dan sumber daya di dinas Kominfo untuk menyebarkan informasi kepada perantau yang mudik maupun wisatawan yang berkunjung, seperti dengan memanfaatkan Website, Media Sosial, Tanah Datar TV dan media lainnya," sampainya.


Kepada Kadis Sosial, kata Eka, diharapkan lebih peka dalam mendengar dan melihat permasalahan sosial yang ada di tengah masyarakat. "Berbagai program meningkatkan kesejahteraan masyarakat ada di Dinas Sosial, karenanya Saya harap Kadis lebih peka menanggapi permasalahan sosial di masyarakat," tukasnya.


Bupati Eka juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik, dan berharap segera menggali potensi yang dapat meningkatkan PAD. "Tantangan ke depan semakin berat, terutama dalam menangani tuntutan dan harapan masyarakat yang semakin komplek, apalagi Pandemi Covid-19 belum berakhir," pungkasnya. (F12)