Bupati Solsel H Khairunas Para Duta Genre Senantiasa Menebar Semangat Bagi Kawan Sebayanya -->

Iklan Atas

Bupati Solsel H Khairunas Para Duta Genre Senantiasa Menebar Semangat Bagi Kawan Sebayanya

Jumat, 01 April 2022
Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, saat membukan acara grand final GenRe diaula Sarantau Sasurmabi. (Abg)


Padang Aro – Perhelatan Grand Final Ajang Apresiasi Duta Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Solok Selatan Tahun 2022 dihadiri langsung Bupati Solok Selatan H Khairunas, yang bertempat di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati, Kamis (31/03/2022).


Didampingi Wabup H Yulian Efi dan Sekdakab Syamsurizaldi, H Khairunas dalam arahannya, melalui kegiatan pemilihan Duta Genre ini, para duta dapat memotivasi para remaja, untuk menyiapkan diri menjadi generasi penerus yang sehat secara jasmani dan rohani, cerdas secara intelektual dan mental spiritual, guna mempersiapkan SDM masa depan yang berkualitas dan berdaya saing.


Selain itu, para duta genre senantiasa menebar semangat bagi kawan-kawan sebayanya, untuk menghindari kegiatan yang dapat merusak diri, seperti pergaulan bebas, penggunaan Narkotika, dan minuman ber alkohol, tutur Bupati.


Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabid KBKR, Rismawati, SE mengapresiasi Bupati Solok Selatan dan OPD KB Solok Selatan atas perhelatan pemilihan Duta Genre Solok Selatan Tahun 2022.


BKKBN terus berupaya menyiapkan generasi muda yang sehat, terhindar dari berbagai permasalahan remaja dan menjadikan remaja produktif dan berkualitas, salah satunya dengan program GenRe.


Figur motivator yang terampil, berkarakter dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, diperoleh dari Duta GenRe, mulai tingkat kabupaten, tingkat provinsi dan tingkat nasional, ujarnya.


Turut hadir dalam acara ini, Ketua TP PKK Solok Selatan, Ny. Erniati Khairunas, Ketua GOW, Ny. Betty Yulian Efi, Ketua DWP, Ny Fitri Syamsurizaldi, Asisten, Staf Ahli, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Kepala Sekolah dan Orang tua siswa.Abg