Pemkab Way Kanan Adakan Operasi Pasar -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pemkab Way Kanan Adakan Operasi Pasar

Senin, 25 April 2022

.


Way Kanan, fajarsumbat.com - Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya,S.H.,M.M  membuka operasi pasar murah sebagai upaya mengatasi fluktuasi kenaikan harga kebutuhan pokok di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri di lapangan Pemda setempat, Senin (25/04/2022).


Sebagaimana diketahui bersama setiap menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri, harga kebutuhan pokok cenderung terjadi kenaikan harga, yang berdampak pada kemampuan daya beli masyarakat. Sehingga untuk mengurangi dampak tersebut, Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan bekerjasama dengan PT. PSMI dan PT. Bulog Dripe Lampung Utama menyelenggarakan Operasi Pasar Murah guna menekan gejolak ekonomi di masyarakat serta sebagai tindakan antisipasi kenaikan harga baik saat Ramadhan maupun menjelang Hari Raya Idul Fitri.yang dihadiri oleh  Staf Ahli Bupati, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Bagian Setdakab, Direktur RSUD Zainal Abidin Pagar Alam,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Vorian Melita Saipul beserta jajaran dan Pimpinan Kecamatan Blambangan Umpu.


Operasi Pasar Murah tersebut menyediakan Jeenis Komoditi Gula Pasir sebanyak 1.000 paket kemasan per paket 2 Kg dengan harga tebus Rp 22.000, komoditi Minyak Goreng sebanyak 1.000 paket dengan kemasan per paket 2 Kg dan harga tebus Rp 41.000 serta komoditi Telur sebanyak 1.000 paket dengan kemasan per paket 1 Kg dan harga tebus Rp 20.000. selain itu, terdapat juga tambahan dari Indomarco yang ikut berpartisipasi dengan menyediakan Indomie 6 pcs dengan kemasan 1 paket ditebus dengan harga Rp 15.000, Tepung 1 pcs dadn Indomie 1 pcs dengan harga tebus Rp 24.600 serta Sirup 1 Botol dan Susu 1 Ppcs ditebus dengan harga Rp 19.350.



", Operasi Pasar Murah ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga lonjakan harga Pasar dapat kembalil stabil, dan masyarakat dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan pokoknya”, ujar Bupati Adipati.



Saya juga mengajak untuk tetap terus menerapkan Protokol Kesehatan dengan selalu memakai masker saat berinteraksi, serta membudayakan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer setelah melakukan aktivitas dan setelah melakukan kontak fisik dengan orang lain, serta mengikuti vaksinasi baik Dosis 1, Dosis 2 dan Dosis 3 atau booster, sebagai upaya kita bersama terbebas dari penularan segala maca penyakit, untuk menuju Way Kanan Unggul dan Sejahtera”, tutup Bupati Adipati. (Heri)