Wartawan LKBN Antara Sumbar Hendra Agusta Berpulang -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Wartawan LKBN Antara Sumbar Hendra Agusta Berpulang

Sabtu, 09 April 2022

 

Alm. Hendra Agusta


Padang - Wartawan Sumatera Barat (Sumbar) berduka, jurnalis senior Hendra Agusta berpulang ke Illahi, Jumat (8/4/2022) malam. Almarhum yang juga wartawan LKBN Antara meninggal di Rumah Sakit Semen Padang sekira pukul 19.00 WIB.


Kabar duka itu cepat menyebar di media sosial (Medsos), WhatsApp (WA) dan facebook (FB) di kalangan wartawan. Para jurnalis Sumbar terkejut atas kepulangan Hendra begitu cepat. Innalillahi wainnaillahi rajiun, selamat jalan sahabat, selamat jalan kawan.


Innalillahi wainnaillahirojiun, telah berpulang ke Rahmatullah Hendra Agusta diRS Semen Padang pukul 19.00 WIB ini semoga Allah SWT mengampuni semua kekhilafannya, menerima amal ibadahnya, Aamiin Yarobbalalamin keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan,” demikian pesan berantai di grup WhatApp, memberitahukan meninggalnya Hendra Agusta.


Hendra telah menjadi jurnalis di Antara sejak tahun 1996, dikenal sebagai jurnalis gigih. Bahkan itu terhampar hingga akhir hayatnya. Sebuah berita yang turun di portal Antara berjudul Angin Kencang Porak porandakan Sejumlah Rumah di Dharmasraya (Video), pukul 18.22 WIB, masih tertulis Hendra sebagai editornya. Artinya ia masih manyunting berita kurang sejam sebelum meninggal.


Menurut kabar yang beredar, Hendra meninggal secara mendadak akibat sesak nafas, setelah menyelesaikan urusan berbuka puasa dan shalat Magrib.


Hendra meninggalkan satu istri dan tiga orang anak, disemayamkan di rumah duka di Manggis Garden, Kota Padang. Ia sendiri akan dimakamkan di kampung halamannya, Sicincin, Padang Pariaman.

 

Hendra, cukup aktif di organisasi kewartawanan seperti PWI, Forum Wartawan Parlemen Sumatra Barat. Ia juga termasuk salah satu pendiri Jaringan Jurnalis Siaga Bencana (JJSB).(*)