Duar! Kios Gas di Padang Pariaman Meledak -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Duar! Kios Gas di Padang Pariaman Meledak

Jumat, 20 Mei 2022
Kebakaran yang terjadi di Padang Pariaman, Sumbar. Ada ledakan saat kebakaran terjadi



Padang - Kebakaran terjadi di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Api membakar empat rumah dan kios penjualan minyak dan gas di Pasar Usang, Korong Simpang Tanjuang, Nagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai.


Kepala Bidang Operasional, Sarana, dan Prasarana Damkar Padang, Sutan Hendra mengatakan, insiden kebakaran ini terjadi pada Rabu (18/5/2022). Rumah tersebut milik Zulmardinata (65) dan Ismarniati (62) seorang pensiunan guru. 


Sutan melanjutkan, damkar Kota Padang juga diturunkan ke lokasi membantu tim Damkar Padang Pariaman, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Total seluruh armada 10 unit dari berbagai kabupaten dan kota yang dekat dengan kejadian," kata Sutan, Kamis (19/5/2022).


 
Dari keterangan saksi, kata Sutan, api muncul dari rumah sekaligus kilangan minyak dan gas. Kemudian, saksi melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang.


"Lokasi kebakaran itu memang rumah yang padat penduduk," katanya. 


Akibat kebakaran itu, lanjut Sutan, empat unit rumah terdampak dan di antaranya dua rusak berat dan 30 orang penghuni rumah terdampak.


"Ada 10 orang yang mengungsi akibat rumah rusak berat," kata dia.


 
Sementara Hasan (51) seorang saksi mata mengatakan saat kejadian itu sempat terjadi ledakan diduga akibat tabung gas.


"Tadi kami dengar ledakan karena banyak tabung gas di lokasi tersebut, saat mencoba menyelamatkan barang-barang tetangga," katanya. (*)