Masjid Jami' Jabal Nur di Mako Lanal Aru Diresmikan Pangkoarmada III -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Masjid Jami' Jabal Nur di Mako Lanal Aru Diresmikan Pangkoarmada III

m@s
Minggu, 29 Mei 2022
.

Kepulauan Aru, fajarsumbar.com - Disela-sela pelaksanaan Kunjungan Kerja ke Pangkalan TNI Angkatan Laut/ Lanal Aru Panglima Koarmada III/ Pangkoarmada  III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H. ,CHMRP.,M.TR.(Opsla) meresmikan Masjid Jami' Jabal Nur bertempat di Mako Lanal Aru Batu Meja, jln. RI Macan Kumbang, Dusun Belakang Wamar, Desa Durjela Kec.Pulau Pulau Aru, Kab.Kepulauan Aru. Sabtu (28/05/22).


Dalam sambutannya Pangkoarmada III, mengucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan menyumbangkan pikiran, tenaga dan bantuannya untuk pembangunan Masjid Jami' Jabal Nur. 


Serta menyampaikan, bahwa Masjid harus kita perankan sebagai pusat kebaikan dan pusat kebajikan untuk bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketagwaan, serta meluruskan Aqidah dan menjaga kemurnian ajaran Islam berdasarkan Al Quran dan Sunnah. Serta sebagai tempat membasuh kalbu, menjaga kebersihan hati, menaburkan salam, keteduhan dan kedamaian kepada siapa pun, dan  tidak menjadikan Masjid sebagai ajang untuk memprovokasi atau menyerukan tindakan-tindakan kekerasan. 


Selain itu Pangkoarmada III mengatakan, melalui/dari/di Masjid dapat memperkokoh tali silaturahim dan persaudaraan di antara kita semua, dengan meningkatkan komitmen dan amal untuk membantu kaum dhuafa, kaum miskin yang memerlukan bantuan, serta bisa membulatkan tekad untuk membangun bangsa menuju kesejahteraan rakyat, dan yang paling penting adalah untuk menambah Dzikir dan Doa kita, seraya terus menaburkan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam. 


Diakhir kegiatan tersebut, dilaksanakan Penandatanganan Prasati dan Peresmian secara simbolis dengan pengguntingan pita oleh Pangkoarmada III beserta Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III, Ny. Yuanita Irvansyah yang didampingi Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri III Ny. Widiya Said Latuconsina dan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab IX DJA  III Lanal Aru Ny. Refrina Heru. (Koarmada III)