Antar Timnas Indonesia Akhiri Penantian Panjang Mentas di Piala Asia, Marc Klok: Alhamdulillah! -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Antar Timnas Indonesia Akhiri Penantian Panjang Mentas di Piala Asia, Marc Klok: Alhamdulillah!

Rabu, 15 Juni 2022

Marc Klok kala membela Timnas Indonesia.


KUWAIT CITY – Gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, girang bukan manis berhasil membawa timnya lolos ke Piala Asia 2023. Mengakhiri penantian Timnas Indonesia selama 16 tahun untuk kembali tampil di Piala Asia, Marc Klok pun mengucap syukur.


Berlaga di Jaber Al Ahmad Stadium, Kuwait, Rabu (15/6/2022), Timnas Indonesia berhasil menang telak atas Nepal dengan skor 7-0. Adapun gol kemenangan tersebut disumbangkan oleh Dimas Drajad (6’), Witan Sulaeman (43’ dan 81’), Fachruddin Aryanto (54’), Saddil Ramdani (55’), Elkan Baggott (80’), dan Marselino Ferdinan (90’).


Kemenangan ini sekaligus membuat Indonesia memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Tim arahan Shin Tae-yong itu melaju ke ajang tersebut berstatus sebagai runner-up terbaik dengan mengemas enam angka di Grup A,sebagaimana dikutip okezone.com.


Pencapaian ini juga sangat membuat masyarakat Tanah Air bahagia. Bagaimana tidak, Timnas Indonesia akhirnya bisa kembali berlaga di Piala Asia setelah 16 tahun lamanya absen dari ajang tersebut.


Tak hanya masyarakat Tanah Air yang turut bahagia, Klok juga sangat senang karena ikut serta membawa Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023. Lewat akun Instagram pribadinya, dia pun mengucapkan Alhamdulillah.


“Sejarah tercipta. Pertama sejak 15 tahun lamanya Timnas Indonesia lolos,” tulis Klok, Rabu (15/6/2022).


“Alhamdulillah. Terima kasih Tuhan, kami berhasil!” ungkapnya.


Sementara itu, pencapaian manis Timnas Indonesia ini tentunya tak luput tak luput dari tangan dingin Shin Tae-yong. Secara perlahan, pelatih asal Korea Selatan itu mampu membuat performa skuad Garuda semakin meningkat.(*)