Fabio Quartararo Sempat Ketakutan Jalani Kualifikasi MotoGP Belanda 2022, Ini Penyebabnya  -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Fabio Quartararo Sempat Ketakutan Jalani Kualifikasi MotoGP Belanda 2022, Ini Penyebabnya 

Minggu, 26 Juni 2022

 

Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

ASSEN, iNews.id - Pembalap tim Monster Energy YamahaFabio Quartararo, menyebut sulit meraih pole position pada seri MotoGP Belanda 2022. Selain itu, dia juga sempat merasa ketakutan karena mengebut melebihi batas di Sirkuit TT Assen.


Quartararo mencoba untuk merebut grid terdepan di sesi kualifikasi. Namun dirinya gagal menjadi yang tercepat. Francesco Bagnaia pun akhirnya kembali memastikan pole position, sebagaimana dikutip iNews.id


Quartararo mengaku harus sedikit bekerja keras saat sesi kualifikasi. Dia sampai beberapa kali keluar lintasan. Dia mengaku kesulitan dalam menciptakan waktu terbaiknya.

“Saya melebar di tikungan pertama, karena sedang tidak fokus. Ketika pada akhir kualifikasi, saat mendorong melebihi batas. Tetapi, itulah kualifikasi dan harus melakukannya,” kata Quartararo di laman resmi Yamaha, Minggu (26/6/2022).

Pembalap asal Prancis itu bahkan mengaku sempat ketakutan ketika memacu motornya. Maklum, dia harus mengebut melebihi batas demi mengejar catatan waktu yang diciptakan Bagnaia.

“Sesi kualifikasinya berjalan dengan baik dan menjadi salah satu sesi kualifikasi paling menakutkan. Ketika mencapai tikungan keenam, saya tahu harus mengorbankan sedikit kecepatan dan menahan napas,” ujarnya.

Walau demikian, Quartararo sudah cukup senang dengan kecepatan yang dimilikinya. Dia pun yakin dapat bersaing pada balapan dan mengetahui harus melakukan apa.

“Kami cukup menikmatinya dan saya sangat senang. Kecepatan kami di sesi latihan bebas 4 sudah bagus. Kecepatan di kualifikasi juga bagus. Kurang lebih, kami sudah tahu harus bagaimana di balapan. Saya senang dan balapannya akan menyenangkan,” tutur Quartararo.(*)