Gubernur dan Wako Lepas JCH Padang Kloter I ke Tanah Suci -->

Iklan Atas

Gubernur dan Wako Lepas JCH Padang Kloter I ke Tanah Suci

Sabtu, 04 Juni 2022
.


PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa ikut hadir melepas sebanyak 389 orang Jemaah Calon Haji (CJH) dan 4 orang pengawas dari Kloter 1 Embarkasi Padang menuju Tanah Suci.


Pelepasan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi di Aula Asrama Haji, Tabing, Sabtu (4/6/2022) pagi.


Seperti diketahui, para jemaah haji resmi diberangkatkan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) untuk bertolak ke Bandara Internasional Pangeran Muhammad bin Abdul Aziz Madinah dengan pesawat Garuda Indonesia pukul 13.50 WIB siang ini. 


Pada kloter I yang berangkat hari ini, merupakan jemaah asal Padang dengan jumlah jemaah pria sebanyak 153 orang dan jemaah wanita 236 orang. Untuk jemaah haji termuda yang berangkat tahun ini yaitu usia 26 tahun.


Dalam kesempatan itu juga hadir Anggota Komisi VIII DPR RI H. M Asli Chaidir dan Hj. Lisda Hendrajoni serta Staf ahli Menteri Agama Hasan Basri Sagala dan Sekretaris Dirjen PHU Ahmad Abdullah.


Selain itu Kapolda Sumbar diwakili Dirpamobvit Kombes Pol Ardian Indra Nurinta, Asisten Pengawas Kajati Sumbar Sunanto dan Kasi Personalia Korem 032 Wirabraja Kolonel CAJ Ismawan.


Kemudian Kakanwil Kemenag Sumbar Helmi, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Padang Syaiful Hak, Direktur Keuangan Garuda Prasetyo serta Direktur Niaga Gapura Angkasa Reza Aulia, Sekretaris MUI Sumbar Zulfan, Ketua LKAAM Sumbar Fauzi Bahar Dt Nan Sati dan Rektor UIN IB Padang Martin Kustati.


"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang kami menyampaikan ucapan selamat dan rasa syukur terhadap para jemaah yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini," ucap Wako Hendri Septa.


.


"Semoga keberangkatan bapak-ibu  semua menuju ke Tanah Suci berjalan lancar. Insya Allah menjadi haji yang mabrur," katanya usai pelepasan yang dilanjutkannya hingga BIM.


Orang nomor satu di Kota Padang itu juga berharap para jamaah haji yang berangkat dalam keadaan sehat untuk melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji secara sempurna.


"Semoga para jemaah dapat menunaikan ibadah secara sempurna, kemudian pulang ke kota Padang dalam keadaan tidak kurang satu orang pun," harapnya.


Lebih lanjut ia turut meminta doa kepada jemaah haji yang berangkat untuk semua pemimpin-pemimpin Indonesia agar dapat membangun daerah dan bangsa dengan semangat persatuan dan kesatuan.


"Tolong didoakan kami yang tinggal di kampung halaman ini dan juga para pemimpin kita," pungkasnya. (*)