Lulus 100 Persen. Kepala SMPN 1 Payakumbuh Pastikan Tidak Ada Coret Seragam -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Lulus 100 Persen. Kepala SMPN 1 Payakumbuh Pastikan Tidak Ada Coret Seragam

Rabu, 15 Juni 2022
Pengumuman surat tanda lulus SMPN 1 Payakumbuh tetap mengedepankan protokol kesehatan 


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Sesuai informasi yang disebar melalui grup WA, Kepala SMPN 1 Payakumbuh, Defi Marlitra didampingi para wakil, Rabu (15/06/2022) pukul 16.15 sore mengumumkan dan bagikan surat tanda lulus siswa kelas IX. 


Walau pengumuman tanda lulus dibarengi dengan Payakumbuh diguyur hujan, namun tidak mengurangi semangat ingin tau wali murid akan hasil pendidikan anaknya selama 3 tahun mengikuti pembelajaran di sekolah ini. Pengumuman dan penyerahan surat tanda lulus, SMPN 1 Payakumbuh sengaja mengundang wali murid untuk hadir bersama anak. Karena ada sejumlah informasi penting dari pihak sekolah yang mesti diketahui anak dan wali nuridr. Baik terkait informasi internal maupun informasi terkait informasi tata cara dan sistem elektronik untuk kelanjutan pendidikan anak ke sekolah lebih tinggi. 


"Karena hari hujan, pengumuman surat tanda lulus kita langsung di teras sekolah. Kami harap siswa simak pesan kami sebelum tanda lulus kami serahkan,"ucap Defi Marlitra. 


"Kami tegaskan, Wali Kota Payakumbuh melalui Kepala Dinas Pendidikan yang akhirnya kami umumkan disini. Tidak ada aksi uforia coret - coret seragam sekolah. Tidak ads konvoi kendaraan. Tidak ada bermain nongkrong di objek wisata dan kafe. Usai terima tanda lulus yang kami serahkan kepada orangtua, orangtua langsung bawa anak pulang ke rumah. Silahkan bersyukur, dan uforia bersama keluarga,"pesan Defi Marlitra. 


"Lulus dari SMP adalah sebuah nikmat. Mati kita saling bersyukur. Bersama kita saling bermaafan setelah 3 tahun kita bergaul. Kita adalah keluarga besar, mari kita jaga almamater kita. Jangan sampai ada aksi yang membuat jelek nama kita, keluarga, sekolah dan masyarakat. Berhubung kita tidak mengadakan acara perpisahan, pada hari ini, kami kembalikan anak didik kami kepada orangtua. Kami mohon orangtua, mari jaga anak kita dari aksi yang dilarang tadi, "imbuh Defi. 


"Insya Allah siswa kita lulus 100%. Ini kebanggaan kita. Kami doakan agar anak Kita bisa masuk sekolah yang mereka inginkan tampa ada kecewa. Untuk kita ketahui, besok anak kita mulai mendaftar PPDB Online untuk SMA / SMK negeri. Jaga kesehatan, jangan lupa istirahat. Siapkan diri. Terakhir, atas nama pribadi dan sekolah kami minta maaf  jika selama bergaul ada khilaf,"pungkas Defi Marlitra didampingi Eva Yeni dan Dewi Kartika Sari. 


Mendapat kabar bahwa 328 siswa kelas IX SMPN 1 Payakumbuh lulus 100%, Ketua Komite Hendra Yani, ikut bangga dan bersyukur. 


"Alhamdulillah. Semoga prestasi ini terus berlanjut. Selamat buat Kepsek yang sudah memimpin sekolah kita, majelis guru yang telah bersusah payah memberi kecerdasan terhadap anak-anak kita, orang tua / wali murid yag mendukung pendidikan anak-anak kita. Semua itu menjadi landasan keberhasilan seperti saat ini. Mari kita bersama bersyukur dengan keberhasilan ini. Semoga anak kita menjadi anak yang berguna kelak bagi bangsa negara. Bagi keluarga / orang tua. Tumbuh sebagai estafet bangsa Indonesia kedepan. Aamiin ya Robbal 'alamiin,"apresiasi Ketua komite. 


Dari pantauan media di lapangan, tidak terlihat aksi coret-coret dari oknum siswa dari SMPN 1 Payakumbuh. Pasalnya, setiap wali murid yang sudah menerima tanda lulus langsung pulang bersama anaknya. (Ul)