Dinas Perhubungan Gelar Siaga Antisipasi Kemacetan Lebaran Idul Adha -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Dinas Perhubungan Gelar Siaga Antisipasi Kemacetan Lebaran Idul Adha

Sabtu, 09 Juli 2022
Devitra 


Payakumbuh, fajarsumbar.com --- Untuk memberikan kelancaran lalu lintas kepada pengendara di malam jelang lebaran Idul Adha 1443 Hijriah, Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh bersiaga di beberapa titik jalan yang rawan macet seperti di ruas Jalan A. Yani, Simpang Mesjid Ansharullah Muhammadiyah, Tugu Adipura, dan Simpang Benteng. 


Petugas sudah siaga sejak Jumat (8/7) malam, karena adanya perbedaan jadwal pelaksanaan Salat Idul Adha di tiap daerah, maka langkah antisipasi pun dilakukan.


"Biasanya setiap hari-hari besar atau hari libur, 4 titik ini menjadi sering macet. Kembali kita ingin sukseskan pelayanan Dishub seperti saat Idul Fitri kemarin, Payakumbuh tidak macet, kalaupun ada macet namun tidak terlalu lama," kata Kepala Dinas Perhubungan Devitra kepada media, Sabtu (9/7) malam.


Devitra menerangkan, pihaknya juga bersinergi bersama Satlantas Polres Payakumbuh untuk memberikan pelayanan prima sehingga dapat mengantisipasi kecelakaan dan kemacetan.


Devitra juga menambahkan, pada Minggu (9/8), besok, pada saat pelaksanaan Salat Idul Adha di Halaman Kantor Wali Kota, Dishub juga melaksanakan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan jalan 1 arah dari Simpang Mesjid Ansharullah Muhammadiah ke Simpang Bunian.


"Lokasi parkir kendaraan peserta salat sudah disediakan, kita harap besok pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan tertib," harap Devitra. 


Salahsatu warga, Embot (28) menyampaikan apresiasi atas kinerja dinas perhubungan untuk memberikan pelayanan publik yang baik, bahkan orang berliburan, petugas Dishub masih standby di lapangan tetap bekerja melayani masyarakat.


"Kota Payakumbuh berada pada perlintasan Sumbar-Riau, jadi sering macet di hari besar maupun hari libur. Kami sebagai masyarakat menyampaikan terima kasih, semoga tenaga dan waktu yang telah disalurkan dinilai ibadah oleh Allah SWT," ujarnya. (

ul)