Hasil Malaysia Masters 2022: Ahsan/Hendra ke Final usai Libas Wakil China -->

Iklan Atas

Hasil Malaysia Masters 2022: Ahsan/Hendra ke Final usai Libas Wakil China

Sabtu, 09 Juli 2022

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak final Malaysia Masters 2022. Keberhasilan tersebut didapatkan oleh mereka usai menyingkirkan wakil China.



KUALA LUMPUR - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke babak final Malaysia Masters 2022. Keberhasilan tersebut didapatkan oleh mereka usai menyingkirkan wakil China, Liang Wei Keng/Wang Chang di babak semifinal.


Pertandingan tersebut berlangsung di Axiata Arena, Sabtu (9/7/2022) sore WIB. Ahsan/Hendra menang atas Liang/Wang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-14


Pertandingan berjalan ketat di awal gim pertama, tetapi Ahsan/Hendra berhasil memimpin 6-5 atas Liang/Wang. Meski lawan memberikan perlawan ketat, tetapi Ahsan/Hendra berhasil memimpin 11-9 di interval gim pertama, sebagaimana dikutip iNews.id.


Seusai interval Ahsan/Hendra gagal mempertahankan keunggulan dan membuat Liang/Wang berhasil menyamakan skor menjadi 16-16. Meski begitu, Ahsan/Hendra bisa kembali memimpin atas Liang/Wang dengan skor 19-16.


Usaha Ahsan/Hendra untuk mendapatkan keunggulan poin untuk menutup gim pertama dengan kemenangan masih belum berhasil, setelah Liang/Wang berhasil menyamakan skor menjadi 19-19. Meski begitu, unggulan ketiga Indonesia berhasil mendapatkan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-19.


Ahsan/Hendra harus tertinggal terlebih dahulu di awal gim kedua dari Liang/Wang dengan skor 2-4. Meski sempat mendapatkan beberapa poin, tetapi Ahsan/Hendra masih tertinggal 8-11 dari Liang/Wang di interval gim kedua.


Namun seusai interval Ahsan/Hendra berhasil bangkit untuk membalikkan keunggulan atas lawannya menjadi 13-12. Ahsan/Hendra terus menjauhkan keunggulan menjadi 17-13 atas Liang/Wang.


Alhasil, Ahsan/Hendra berhasil melaju ke babak final Malaysia Masters 2022 usai meraih kemenangan atas Liang/Wang dengan skor 21-14. Ahsan/Hendra akan menunggu pemenangan antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).(*)