Minibus Tabrak Truk Tangki di Bangka Tengah, 1 Tewas 2 Luka Berat -->

Minibus Tabrak Truk Tangki di Bangka Tengah, 1 Tewas 2 Luka Berat

Jumat, 01 Juli 2022

Truk tangki yang sedang parkir di tepi jalan ditabrak minibus di Jalan Raya Bangka Tengah, Jumat (1/7/2022). Kecelakaan itu menewaskan satu orang.


BANGKA TENGAH  - Kecelakaan maut minibus menabrak truk tangki terjadi di Jalan Desa Guntung, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (1/7/2022). Akibat kecelakaan itu, satu orang tewas dan dua penumpang lainnya luka-luka. 


Diperoleh informasi, kecelakaan bermula saat minibus berpenumpang enam orang dari Jakarta hendak berlibur ke Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Tiba di Jalan Raya Desa Guntung, minibus hilang kendali hingga menabarak truk tangki bermuatan SPO yang terparkir di tepi jalan, sebagaimana dikutip iNews.id.


Kerasnya benturan tersebut mengakibatkan minibus terbalik dengan kondisi rusak parah.  "Saat kejadian, saya berada di rumah ingin berangkat kemasjid, tiba-tiba saya mendengar suara benturan keras. Ternyata ada mobil tabrakan,” kata warga Koba, Bajuri. 


Warga tanpa dikomando langsung menolong para korban minibus yang terbalik. 


"Saat kita keluarkan korban, ada tiga orang yang luka berat dan satu korban kabarnya sudah meninggal dunia saat dibawa ke rumah sakit," ungkapnya.  Seluruh korban luka maupun tewas kemudian dibawa ke RSUD Bangka Tengah. Kasus kecelakaan maut tersebut kini ditangani Satlantas Polres Bangka Tengah.(*)