MTQ Padang Panjang Timur Dipusatkan di Islamic Center -->

MTQ Padang Panjang Timur Dipusatkan di Islamic Center

Rabu, 27 Juli 2022
Seorang qari putera tingkat anak-anak dalam MTQ Kecamatan Padang Panjang Timur.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - MTQ Nasional XL Tingkat Kecamatan Padang Panjang Timur dimulai dan dipusatkan di Masjid Islamic Center, Rabu (27/7).


MTQ diikuti 230 peserta dari delapan kelurahan, memperlombakan cabang Tilawah TK, Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tartil Dasar, Tartil Menengah, Tartil umum, Tahfidz 1 Juz Tilawah dan Tahfidz 5 Juz Tilawah, Tahfidz 1 Juz Non Tilawah, Tahfidz 5 Juz Non Tilawah, Khutbah Jumat dan Azan serta Fahmil Quran. 


Camat Padang Panjang Timur, Drs. Asrul ketika membuka kegiatan ini menyampaikan MTQ  ini berlangsung selama dua hari.


Camat berharap, melalui kegiatan ini semakin menguatkan nilai-nilai agama di Kota Padang Panjang. 


"Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar dan sukses hendaknya sampai  penutupan," harapnya.


Sementara itu Ketua Dewan Hakim Cabang Tilawah Remaja, Dariman M.Pd menyampaikan, adapun aspek penilaian pada cabang ini terdiri dari tajwid, fashohah, adab, serta suara dan lagu.


Selain di Masjid Islamic Center yang digelar cabang Tilawah Remaja dan Tilawah Dewasa, beberapa cabang dalam MTQ ini juga digelar bersamaan di Masjid Nurul Huda Kelurahan Ganting, Masjid Asasi (Kelurahan Sigando), Masjid Taqwa (Kelurahan Ngalau), Masjid Misbahul Ulum (SMAN 1 Padang Panjang), Masjid Taqwa Muhammadiyah dan di aula Kantor Camat Padang Panjang Timur. (syam)