Puskesmas Busur Periksa Kebugaran Pegawai -->

Iklan Atas

Puskesmas Busur Periksa Kebugaran Pegawai

Kamis, 28 Juli 2022


Pemeriksaan bagi pegawai oleh Puskesmas Bukit Surungan, Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Guna mengetahui kebugaran pegawainya, Puskesmas Bukit Surungan melakukan pemeriksaan kebugaran, Rabu (27/7) di Lapangan Bancah Laweh.


Sebanyak 46 pegawai puskesmas diperiksa kebugarannya. Dari hasil pemeriksaan  itu dapat  diketahui kondisi fisik dan tingkat kebugaran serta kondisi jantung mereka.


Kepala Puskesmas Busur, Yusri Yanti, SKM  mengatakan, kegiatan pemeriksaan kebugaran ini dilaksanakan dua kali. Tahap pertama dilaksanakan  20 Juli lalu.


"Kita laksanakan dua kali, karena kegiatan ini kita bagi menjadi dua. Tahap pertama 23 orang dan tahap kedua 23 orang lagi. Karena kita harus tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat di puskesmas," ujarnya.


Sebelum para pegawai mengikuti tes kebugaran, dilakukan terlebih dahulu medical check up (MCU) untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing dan menentukan apakah boleh mengikuti tes kebugaran apa tidak.


Pemeriksaan MCU ini berupa cek labor lengkap, pemeriksaan jantung, tekanan darah, tinggi badan dan berat badan serta screening kejiwaan.


"Rangkaian kegiatan tes kebugaran ini berupa cek tensi sebelum kegiatan, streetching, lari atau jalan dengan jarak tempuh 1,6 km. Setelah itu baru dilakukan lagi pengukuran tensi setelah istirahat selama 15 menit," jelasnya.


Yanti juga berharap dengan  tes kebugaran ini seluruh peserta bisa lebih meningkatkan lagi kesehatan dan kebugaran masing-masing. (syam)