Apes! Motor Kepsek di Solok Raib Digondol Pencuri , Aksi Pelaku Terekam CCTV -->

Iklan Cawako Sawahlunto

Apes! Motor Kepsek di Solok Raib Digondol Pencuri , Aksi Pelaku Terekam CCTV

Jumat, 26 Agustus 2022

Pelaku curanmor terekam CCTV saat mencuri motor milik kepala sekolah.


SOLOK - Nasib apes menimpa seorang kepala sekolah (kepsek) di Solok, Sumatera Barat. Kepsek bernama Don Sasria ini kehilangan sepeda motor kesayangannya yang diparkir di dekat musala sekolahnya. Aksi pelaku curanmor terekam CCTV. 


Don merupakan Kepsek SD Yayasan Tahfiz Rahmatul Aisy II Alahan Panjang, Jorong Pakan Sabtu, Nagari Sunga Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Solok, pada Rabu (23/8/2022),sebagaimana dikutip iNews.id.


"Benar itu yang dicuri sepeda motor saya jenis Honda Beat warna biru putih BA 2823 HD," kata Don Sasria, Jumat (26/8/2022). Dia mengatakan motor tersebut terparkir dalam kondisi terkunci setangnya namun pengaman kunci tidak tertutup.


"Motor ini biasanya diparkir di dalam pagar lingkungan sekolah dan kebetulan ketika kejadian jam salat Ashar siswa, makanya saya parkir di depan Musala samping sekolah. Kebetulan, dibelakangnya ada jalan kecil," kata Don. Kemudian, kata dia, setelah salat pergi ke ruangan dan kedatangan tamu wali murid.


"Ketika berbicara dengan wali murid ini motor dicuri. Namun ketika itu saya tidak sedang monitor CCTV," lanjutnya. Dia menambahkan bahwa ketika detik-detik pencurian itu ada anak guru yang tengah duduk diatas sepeda motor miliknya ketika hendak pulang. Dan datang kedua pelaku dengan modus bertanya toilet.


"Nah, ketika anak tersebut pergi maka pelaku menjalankan aksinya dan membawa kabur motor saya," kata dia. Don mengatakan bahwa pasca kejadian itu pihaknya sudah membuat laporan polisi.


"Wajah kedua pelaku tidak terlihat karena mengenakan helm dan masker," tuturnya. Dalam rekaman CCTV itu terlihat kedua pelaku menggunakan Honda Scoopy warna merah maron, satu eksekutor dan pelaku lainnya standby dengan motor kondisi menyala.(*)