Pawai Alegoris di Tanjung Raya Meriah -->

Iklan Atas

Pawai Alegoris di Tanjung Raya Meriah

Kamis, 18 Agustus 2022
.


Tanjung Raya – Pelaksanaan pawai alegoris kemerdekaan di Kecamatan Tanjung Raya berlansung meriah, Kamis (18/8).


Pantauan tim AMC, ribuan masyarakat di daerah itu tumpah ruah ke jalan untuk menyaksikan pawai alegoris yang digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 RI.


Pawai alegoris ini diikuti seribuan peserta yang melakukan arak-arakan dengan berbagai pertunjukan seperti drum band, tambua tansa, hingga kesenian tradisional.


Pawai ini dimulai dari depan MAN 1 Agam kemudian melewati Pasar Maninjau, jalan Muaro Pisang, lalu finish di kantor camat.


Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Tanjung Raya, Alfian menyebut, pawai alegoris ini menjadi iven terakhir yang digelar dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke- 77 RI.


Disebutkan, peserta pawai berasal dari berbagai unsur yang ada di kecamatan seperti perwakilan seluruh sekolah tingkat SD hingga SLTA, grup kesenian, kelompok UMKM, ASN, mahasiswa KKN, dan lainnya.


Sebelumnya kata Alfian, pemerintah kecamatan bersama panitia telah menggelar sejumlah acara seperti jalan sehat, pawai karnaval tingkat TK, hingga pawai alegoris.


“Rangkaian HUT ke-77 ini bertujuan membangkitkan semangat masyarakat pasca pandemi Covid-19, serta mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” ujarnya.


Camat Tanjung Raya, Roza Syafdefianti saat melepas pawai alegoris mengapresiasi pelaksanaan pawai yang sangat meriah bahkan disaksikan oleh ribuan masyarakat.


“Kami melihat, masyarakat sangat antusias menyaksikan pawai alegoris. Apalagi kegiatan ini sempat vakum 2 tahun akibat pandemi, sehingga pelaksanaannya tahun ini berlangsung sangat meriah,” ucapnya.(*/yanto)