STMIK Indonesia Padang Beri Reward Mahasiswa Berprestasi -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

STMIK Indonesia Padang Beri Reward Mahasiswa Berprestasi

Jumat, 05 Agustus 2022


.

Padang, fajarsumbar.com - Di Tahun 2022 ini, banyak prestasi yang diraih oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Indinesia Padang baik dari event tingkat Propinsi, Nasional maupun Internasional

"Prestasi ini, diraih melalui perlombaan dibidang akademis dan karya tulis ilmiah" ungkap Ketua STMIK Indonesia Padang Masyhuri Hamidi. SE. MSi. PhD. CEF kepada fajarsumbsr.com usai meneyerahkan penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi di Aula Kampus STMIK Jalan Khatib Sulaiman Padang, Jumat, (05/08/2022).

Menurut Masyhuri Hamidi, kegiatan penyerahan penghargaan melalui kegiatan serimoniel ini, bertujuan untuk memberikan semangat dan menyenangkan dari upaya- upaya yang telah mahasiswa lakukan, sehingga mereka mampu meraih prestasi, sehingga kampus STMIK Indonesia Padang lebih dikenal masyarakat.

"Ini juga sebagai apresiasi dan memotifasi, baik bagi mahasiswa yang meraih berprestasi maupun mahasiswa STMIK Indonesia lainya, agar terus belajar, dengan meningkatkan semangat dan memepersiapkan diri, guna menghadapi event lainya kedepan", imbuhnya.

Melalui event yang bersifat ilmiah itu, Ketua STMIK, para pimpinan dan Yayasan tetap memberikan supor kepada mahasiswa agar bisa mengikuti berbagai kegiatan lomba dimakasud.

Diharapkan mahasiswa semakin banyak mengikuti berbagai lomba, sedankan pihak kampus, Yayasan tetap memfasilitasi dan memberikan kesempatan untuk memgikuti  kegiatan ilmiah itu. Masyhuri menyebutkan, jumlah mahasiswa yang mengikuti lomba Tahun 2022 ini terbukti jumlahnya semakin meningkat, dibanding Tahun 2021 lalu.

Menurut Masyhuri, jika tidak meraih prestasi, jangan takut dan kecewa, karena pembelajaran itu diawali dari bawah dan tidak mungkin baru mengikuti lomba kita langsung menang.

"Kekalahan dan kegagalan itu suatu kesuksesan yang terunda. Apabila kita kalah sekarang, mana tau tahun depan kita menang. Jadi kekalahan itu bisa dievaluasi dengan terus berjuang dan bersemangat", sebut Masyhuri.

Sementara itu, Waka III  STMIK Indonesia Padang Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Sotar, S.Hi.,M.A, didampingi
Fitria Lonanda, S.Hum., M.A didampingi Fitria Lonanda, S.Hum., M.A menjelaskan, mahasiswa STMIK Indonesia Padang yang memperoleh penghargaan atas prestasi melalui lomba Desain Grafis diadakan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas Tingkat Provinsi itu, yakni Juara 3 Fitra Yana dengan hadiah (Rp300.000,-) dan Dosen pembimbing Heru Saputra, M.Kom.

Juara 1 Lomba desain grafis diadakan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas tingkat provinsi dengan hadiah (750.000,-) dan Dosen pembimbing Heru Saputra, M.Kom, Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah diadakan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas tingkat provinsi Novi Cecilia dengan hadiah (Rp300.000) dan Juara 2 Lomba Karya Tulis Ilmiah diadakan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas tingkat provinsi Fadila Amanda dengan hadiah (500.000,-)

Kemudian Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah diadakan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas tingkat provinsi Sri rahayu Wulandari dengan hadiah  (750.000,-), juara 1 lomba WEB design Tingkat Provinsi yang diadakan oleh STMIK Indonesia Padang, Ilham Nopri Efendi dengan hadiah (750.000), juara 1 lomba karya tulis ilmiah tingkat nasional diadakan HIMMABSI (UIN Imam Bonjol) Padang, Fadila Amanda dengan hadiah (1.000.000,-) dan Dosen pembimbing Hesty Aisyah, M,M.

Juara 1 Lomba Poster IT Tingkat Nasional yang diadakan STMIK Indonesia Padang Agung Wahyudi dengan hadiah (1.000.000) dan Finalis Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia tingkat Nasional Dikti (Helmy Akrim dan Arya Andika Gufa)
Lolos pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) tingkat nasional Dikti.

Penghargaan bagi mahasiswa yang meraih prestasi Tahun 2022 tingkat Propinsi dan Nasional itu, diserahkan oleh Ketua STMIK Indonesia Padang Masyhuri Hamidi SE MSi PhD. CEF, kemudian Ketua Yayasan Amal Bakti Mukmin Padang  Ismail Gusman. S.E,

Waka I bidang Akademik Ilfa Stephane, M.Si, Waka II bidang Adm, Sarana & prasarana, SDM  dan Keuangan M. Dahniel Dahlan,SE., M.M dan Waka III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Sotar, S.Hi.,M.A, Ketua LP3M Ilham Tri Maulana, M.Pdt, Kepala Unit Keamahasiswaan Fitria Yonanda,S.S ,M.Hum dan Kepala Unit Kerjasama Ratih Purwasih, M.Hum. (RDz )