Tiga Operator Disdukcapil Agam Diganjar Penghargaan -->

Tiga Operator Disdukcapil Agam Diganjar Penghargaan

Rabu, 17 Agustus 2022
.


Lubuk Basung – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam berada pada level 4, dalam pencapaian target administrasi kependudukan secara nasional tahun ini.


Level 4 ini adalah posisi tertinggi secara nasional, yang pencapainnya ditetapkan Ditjen Dukcapil Kemendagri.


Dengan begitu, di momen HUT ke-77 RI ini pihaknya beri penghargaan pada operator teraktif, dalam melayani masyarakat melalui Gerakan Seribu Adminduk.


“Ada tiga operator yang kita beri penghargaan di momen hari kemerdekaan Republik Indonesia ini,” ujar Kepala Disdukcapil Agam, Helton, Rabu (17/8).


Ketiga operator itu yakni, Rina Melati diberi penghargaan uang tunai Rp1,5 juta, Devi Siska Rp1 juta dan Oskar Rugeri Rp750.000, masing-masingnya juga mendapat piagam.


“Penghargaan ini sebagai ucapan terimakasih pada mereka, yang begitu aktif melayani masyarakat sehingga bisa mencapai target Adminduk tertinggi di nasional,” sebutnya.


Meski begitu katanya, capaian ini tidak lepas dari peran operator lainnya, yang berjibaku tanpa pandang hari libur melayani masyarakat. 


Penghargaan untuk tiga operator Disdukcapil Agam itu, diserahkan Bupati Agam, Dr H Andri Warman jelang pelaksanaan upacara penurunan bendera merah putih, di halaman kantor Bupati Agam. (*/yanto)