Anggota Paskibraka Solsel Terima Beasiswa Pendidikan -->

Iklan Atas

Anggota Paskibraka Solsel Terima Beasiswa Pendidikan

Rabu, 21 September 2022

Bupati, Wakil Bupati Solok Selatan berikan motivasi dan dana pembinaan kepada pasukan Paskibraka tingkat Kab, Provinsi hingga Nasional. 


Solsel, fajarsumbar.com - Guna mengapresiasi para pelajar pilihan yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Bupati Solok Selatan, Prov. Sumatera Barat H.Khairunas didampingi Wakil Bupati H.Yulian Efi serahkan beasiswa pendidikan di aula Sarantau Sasurambi, Rabu (21/9/22). 


"Sebagai bentuk apresiasi kami dari Pemkab Solok Selatan bersama CSR perusahaan, dalam hal ini Bank Nagari, hari ini kami serahkan beasiswa pendidikan kepada adek-adek semua," ungkap Khairunas dalam temu ramah Pemkab dengan para Paskibra. 


Selain itu, atas nama pemerintah kabupaten, Bupati juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Paskibraka kabupaten, utusan Provinsi Sumatera Barat dan ke tingkat nasional di Jakarta.


‘’Kalian adalah pemuda pilihan, yang telah melalui seleksi dan pembinaan yang ketat, serta mampu berprestasi dan membawa nama baik kabupaten, untuk itu jangan berpuas diri, terus kembangkan kemampuan dan menjadi motivasi bagi teman-teman lainnya’’, ucap Bupati.


Menyinggung keberhasilan siswa asal Solsel yang untuk pertama kalinya menjadi perwakilan Sumatera Barat sebagai anggota Paskibraka nasional, Bupati mengharapkan agar prestasi tersebut dapat dipertahankan dan harus kita ditingkatkan untuk tahun depan.


Untuk diketahui, siswa-siswi terbaik Solok Selatan yang menjadi anggota Paskibraka kabupaten sebanyak 67 orang, 1 orang mewakili Solok Selatan sebagai anggota Paskibraka provinsi atas nama Muhammad Farlon Arioni dan 1 orang ke tingkat nasional mewakili Sumatera Barat atas nama Faiha Athahillah.


Terkait fasilitasi dan akomodasi anggota Paskibraka, Bupati juga menginstruksikan OPD terkait untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap berbagai pelaksanaan latihan paskibraka tahun ini, termasuk evaluasi durasi waktu latihan yang dilakukan para Paskibraka. 


Adapun beasiswa yang diberikan Pemkab Solok Selatan bersama Bank Nagari sebesar 5 Juta Rupiah kepada Paskibraka Nasional, Provinsi dan 2 orang Paskibraka kabupaten.


Sementara itu, Faiha yang didaulat menjadi perwakilan pembicara anggota Parkibraka pada acara temu ramah ini mengajak seluruh siswa-siswi Solsel untuk mengharumkan nama Solok Selatan.


‘’Mari kita harumkan Paskibraka Solsel, mari kita jaga marwah Paskibraka’’, katanya. 


Kegiatan ini juga turut dihadiri Wabup H Yulian Efi, Sekdakab Dr. Syamsurizaldi, Forkopimda, Kepala OPD, pelatih dan official Paskibraka serta seluruh anggota Paskiraka Solok Selatan yang telah menyelesaikan tugas mereka. (Abg)