Cristiano Ronaldo Jarang Jadi Starter, Ten Hag: Dia Gak Ikut Pramusim Padahal Itu Penting -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Cristiano Ronaldo Jarang Jadi Starter, Ten Hag: Dia Gak Ikut Pramusim Padahal Itu Penting

Minggu, 04 September 2022

Cristiano Ronaldo jarang dimainkan sebagai starter di laga Liga Inggris beberapa pekan sebelumnya. Pelatih Man United, Erik ten Hag akhirnya buka suara.


MANCHESTER - Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo jarang dimainkan sebagai starter di laga Liga Inggris beberapa pekan sebelumnya. Pelatih Man United, Erik ten Hag akhirnya buka suara soal hal itu. 


Pada awal musim ini, Ronaldo sebenarnya sudah membela Man United di lima pertandingan Liga Inggris musim ini. Namun hanya satu kali pemain asal Portugal tersebut dipercaya menjadi starter, yaitu ketika menghadapi Brentford.


Selain itu, Ronaldo memang cukup kesulitan untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya bersama Man United pada musim ini. Meski sudah tampil di lima laga, Ronaldo nyatanya belum mampu memberikan gol maupun assist bagi The Red Devils,sebagaimana dikutip iNews.id.


Ten Hag pun merasa Ronaldo memang tidak menunjukan kemampuan yang lebih baik jika dibandingkan pada tahun lalu. Selain itu absennya Ronaldo di laga pramusim membuat pemain berusia 37 tidak mendapat kepercayaan lebih dari pelatih asal Belanda tersebut.


“Aku akan menjadi temannya. Terkadang saya akan menjadi gurunya. Itu tergantung pada situasinya,” ujar Erik ten Hag dilansir dari Telegraph, Minggu (4/9/2022).


“Seperti yang kita semua tahu, dia tidak menjalani pramusim dan Anda tidak boleh melewatkan pramusim. Terutama game yang kami mainkan, cara bermainnya tidak seperti tahun lalu,” imbuh mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut. Selain itu, Ten Hag mengatakan bahwa ada beberapa faktor lainnya bagaimana dirinya mempercayai seorang pemain untuk menjadi starter. Ten Hag mengatakan bahwa faktor kebugaran menjadi salah satu aspek penting yang dimiliki oleh seorang pemain.


“Itu tergantung, (dan) tuntutan, kerja sama dan tuntutan posisi tertentu, di dalam dan di luar kepemilikan. Dan hal lainnya adalah kebugaran,” pungkasnya.(*)