Pelatihan Menjahit se Kecamatan Batipuh dari Dana Pokir Arkadius Dt Intan Bano -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pelatihan Menjahit se Kecamatan Batipuh dari Dana Pokir Arkadius Dt Intan Bano

Selasa, 06 September 2022

Arkadius Dt Intan Bano memberikan selamat kepada peserta pelatihan menjahit di Kecamatan Batipuh

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumbar Ir. H. Arkadius Dt Intan Bano, MM. MBA, mengadakan dan membuka Pelatihan Menjahit pakaian dewasa, bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Senin (5/9/22). 


Kegiatan pelatihan menjahit pakaian dewasa ini, bersumber dari dana pokok-pokok pikiran (Pokir)Dt Intan Bano sebagai Anggota DPRD Sumbar tahun 2022. Peserta pelatihan menjahit berasal dari perwakilan Nagari yang ada di Kecamatan Batipuh, sebanyak 16 peserta, yang akan dilaksanakan selama 40 hari kerja.


Peserta pelatihan ini telah dilakukan seleksi pendaftaran oleh masing-masing Nagari, dengan memenuhi persyaratan diantaranya warga berusia 17 sd 45 tahun, warga kurang mampu /pemegang kartu keluarga sejahtera, warga tidak bekerja atau terdampak PHK, warga yang tidak sedang menempuh pendidikan formal dan bersedia mengikuti pelatihan sesuai ketentuan dan jadwal yang telah ditetapkan.


Arkadius Dt Intan Bano dalam sambutannya katakan, pelatihan ini untuk memberikan jasa pelayanan yang terbaik bagi peserta pelatihan, dengan harapan nantinya dapat berwirausaha dengan bekal keterampilan yang diberikan, serta ada penghasilan tambahan yang didapatkan, setelah mengikuti pelatihan ini.


Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumbar Ir.Nizam Ul Muluk, M.Si katakan, kegiatan ini terselenggara atas perhatiannya bapak Arkadius Dt Intan Bano, dimana beliau selalu menitipkan Pokir sebagai Anggota DPRD Sumbar ke Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Sumbar. 


Sebelumnya Camat Batipuh Khairunnas Y, S.STP dalam laporannya sampaikan, ucapan terima kasih atas perhatiannya bapak Arkadius Dt Intan Bano, kepada masyarakat Kecamatan Batipuh. Memang kegiatan ini belum ideal bisa terlaksana untuk mewakili seluruh Nagari yang hadir.


"Kami do'akan bapak Arkadius Dt Intan Bano dimudahkan untuk menjadi anggota DPR RI nantinya, supaya semakin banyak program yang pro rakyat, yang bisa dibawah ke Kecamatan Batipuh khususnya dan Tanah Datar umumnya," sampai Khairunnas. 


Turut hadir dalam kegiatan pembukaan pelatihan tersebut, Kadis PMPTSP Naker Tanah Datar Zarratul Khairi, Wali Nagari se Kecamatan Batipuh beserta perangkat, dan undangan lainnya. (F12)