Tampilkan Batik Batu Taba, UP2K Sariak Sarumpun Dinilai Tim Kabupaten -->

Tampilkan Batik Batu Taba, UP2K Sariak Sarumpun Dinilai Tim Kabupaten

Selasa, 20 September 2022

Tim PKK Kabupaten verifikasi lomba gerakan PKK Nagari Batu Taba Batipuh Selatan, Selasa (20/9) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tanah Datar, kembali lakukan verifikasi lapangan dalam rangka penilaian lomba gerakan PKK dan Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi tingkat Kabupaten Tanah Datar, ke Nagari Batu Taba, Kecamatan Batipuh Selatan, yang dipimpin Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, di Aula Kantor Wali Nagari setempat, Selasa (20/9/22). 


Pada kunjungan tim Kabupaten dalam rangka verifikasi lapangan, UP2K Sariak Sarumpun Nagari Batu Taba tampilkan Batik khas Batu Taba, yang bemotifkan Bilih Disalo Jariamun dan Jujuang Talam. 


Wakil Ketua TP PKK Ny. Patty Richi Aprian sampaikan, apresiasi kepada gerakan PKK Nagari Batu Taba, yang telah membina Dasawisma untuk memproduksi batik, serta juga melibatkan generasi muda kreatif untuk membuat motif. 


"Saya bangga dengan PKK Nagari Batu Taba, yang telah memanfaatkan peluang untuk mengembangkan UP2K dengan membatik, itupun dengan corak motif khas Batu Taba, yang juga melibatkan generasi muda kreatif," sampai Ny Patty. 


Ny. Patty katakan lagi, kunjungan tim saat ini ke Nagari Batu Taba, dimana sebelumnya telah dilakukan penilaian profil dan dan lomba ekspos gerakan PKK, juga Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi se Kabupaten Tanah Datar. 


"Verifikasi lapangan ini dilakukan guna untuk melihat lebih dekat, serta melihat kebenaran atau kesesuaian, antara profil yang telah disampaikan dengan kondisi riil yang ada di lapangan," ungkapnya. 


Lebih lanjut, Ny. Patty sampaikan, hari ini kita akan melihat langsung kesesuaian profil, yang sudah kami terima dengan fakta yang ada di lapangan. 


Sementara itu, Camat Batipuh Selatan Benny Yohendri sampaikan, gerakan PKK Nagari Batu Taba sudah melakukan persiapan sejak lama dan siap untuk mewakili Kabupaten Tanah Datar ke tingkat Provinsi Sumbar.


"Segala sesuatu telah disiapkan, apalagi pada akhir bulan ini Nagari Batu Taba juga akan melaksanakan program unggulan Satu Nagari Satu Event, yang di beri nama Batu Taba Galundi Festival," ungkap Camat Benny. (F12)