Diiringi Banyak Masyarakat, Herizon Resmi Mendaftar Sebagai Bacalon Wali Nagari Air Manggih Selatan -->

Iklan Atas

Diiringi Banyak Masyarakat, Herizon Resmi Mendaftar Sebagai Bacalon Wali Nagari Air Manggih Selatan

Kamis, 27 Oktober 2022



Pasaman, fajarsumbar.com - Herizon resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Bacalon) Wali Nagari Aia Manggih Selatan Kecamatan Lubuk Sikaping periode 2022 - 2028.

Sebelum mendaftarkan diri Herizon terlebih dahulu diarak ratusan pendukungnya, dimulai dari kediaman orang tua dan di wilayah Kenagarian Aia Manggih Selatan.


Setiba di Sekretariat Pendaftaran Herizon disambut oleh Panitia Pemilihan Walinagari dan diiringi sang istri, anak-anak, dan keluarga serta puluhan tokoh masyarakat di Kenagarian Aia Manggih Selatan.


"Alhamdullilah, hari ini kita telah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon walinagari Aia Manggih Selatan ke panitia pemilihan walinagari. Seluruh bahan persyaratan administrasi yang diminta panitia juga sudah kita serahkan dan tinggal menunggu hasil seleksi administrasi dari Panitia," ujar Herizon, Kamis (27/10/2022).


Herizon yang  juga wartawan Kabupaten Pasaman ini menyebutkan setelah proses pendaftaran ini, kita  akan menunggu proses tahapan selanjutnya.


Mengakhiri sambutannya Herizon meminta mohon d'oa dan dukungan masyarakat Aia Manggih Selatan serta sanak famili lainya.


Sebelumnya, Herizon juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Nagari Aia Manggih Selatan yang telah berkesempatan hadir dalam penyerahan berkas pendaftaran bakal calon Walinagari ke Panitia Pelaksana.


Sementara itu Ketua Panitia Pemilihan Wali Nagari Aia Manggih Selatan,Roni Rizal mengatakan pada tahapan Pendaftaran Bakal Calon telah dimulai dari Tanggal 25  sampai 29 Oktober 2022


"Sampai saat hari ini dari Tiga Bacalon Wali Nagari Aia Manggih Selatan yang telah  mengambil berkas pencalonan baru dua bacalon yang mengembalikan berkas tersebut," ujarnya.


Ia juga menyebutkan setelah pendaftaran ditutup pada 29 Oktober 2022 proses dilanjutkan dengan pembuktian keabsahan dokumen setelah itu baru akan dilanjutkan penetapan Calon Wali Nagari Aia Manggih sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan. 


Roni juga menyampaikan kita masih menunggu putra putri terbaik Aia Manggih Selatan untuk mendaftarkan diri sampai saat pendaftaran ditutup.


Mengakhiri wawancara Roni berharap dalam pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari ini semoga berjalan lancar, tertib serta tetap menjaga kebersamaan sesuai dengan slogan Pilwana Badunsanak. (Naldi)