Jasa Raharja Solok Bersama Satlantas dan Dishub Survei Titik Rawan Kecelakaan -->

Jasa Raharja Solok Bersama Satlantas dan Dishub Survei Titik Rawan Kecelakaan

Selasa, 11 Oktober 2022
.


Solok – Dalam upaya mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. PT Jasa Raharja bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Solok dan Dinas Perhubungan Kabupaten Solok, melaksanakan survei beberapa titik rawan kecelakaan di wilayah Kabupaten Solok, pada Senin (10/10).


Dalam survey tersebut, dihadiri langsung oleh Kepala Perwakilan Jasa Raharja Solok Piter, SE Kasat Lantas Polres Solok, AKP Dian Jumes Putra, SH, bersama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Solok Muhammad Joni, S.Stp. MSi, beserta jajaran.


Menurut Kepala Perwakilan Jasa Raharja Solok Piter, SE, bahwa kegiatan ini merupakan dalam rangka mengawali rencana kegiatan Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas yang akan diadakan dalam waktu dekat.


“Ini adalah langkah awal dari rapat Koordinasi Forum Komunikasi Lalu Lintas dengan melibatkan beberapa stakeholder terkait, seperti Satlantas, Dinas Perhubungan, guna mengambil langkah lanjutan dalam upaya mengurangi angka korban akibat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Solok,” jelas Piter.


Sebagaimana data yang dimilik oleh Jasa Raharja. Angka kecelakaan di Sumatera Barat masih sangatlah tinggi. Penyerahan santunan sampai dengan September 2022 mencapai Rp 51 Miliar. Dimana dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, penyerahan santunan naik hingga 17,93%. 


“Maka dari itu perlu adanya upaya-upaya pencegahan yang dilakukan bersama mitra terkait FKLL untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas’ tutup Piter. (jr)