Sijago Merah Mengamuk di Padang Pariaman, Satu Unit Rumah Ludes -->

Sijago Merah Mengamuk di Padang Pariaman, Satu Unit Rumah Ludes

Selasa, 11 Oktober 2022


Api lansung membesar dan membakar rumah dendang (53 tahun) di  Korong Batang Piaman, Nagari Gunung Padang Alai. Heri 




Padang Pariaman -
Sijago merah mengamuk, rumah semi permanen milik dendang (53) warga Korong Batang Piaman, Nagari Gunung Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur ,Padang Pariaman ludes terbakar. Kejadian terjadi sekira pukul 20.00 Wib malam. Senin (10/10/2022). 


Saksi mata, Tina (50) menyebutkan api langsung membesar dari rumah kayu semi permanen miliknya. Tampa bisa dipadamkan, dirinya lansung berteriak mintak tolong kepada warga setempat. 


Tidak lama berselang, warga berdatangan untuk membantu memadamkan api yang sudah setengah melumat rumah miliknya. 


Rumah Terpaksa dipadamkan dengan menggunakan tanah, dan air seadanya. 


"Api yang besar terpaksa dipadamkan warga dengan menggunakan tanah dan air seadanya karena lokasi kebakaran jauh dari sungai dan mobil pemadam tidak sampai ke lokasi akibat medan jalan tidak mendukung" ujar dendang sembari menatap rumahnya yang sudah rata dengan tanah.


Dari informasi yang didapat dilapangan, Api di duga dari akibat arus pendek. Hal ini dibenarkan, Aipda Berli Amel, Anggota Reskrim, Polsek V Koto Kampung Dalam.


Ia memperkirakan kerugian akibat  kebakaran  mencapai Rp25 juta. Adapun yang terbakar dalam rumah, kulkas, mesin cuci dan alat -alat elektronik. (Heri )