Tugas dan Peran PKK Berkaitan dengan Keluarga dan Masyarakat -->

Tugas dan Peran PKK Berkaitan dengan Keluarga dan Masyarakat

Kamis, 20 Oktober 2022
.


Agam – Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman hadiri Bimbingan Teknis Gerakan PKK Tahun 2022 di Kecamatan Palembayan, Kamis (20/10).


Saat itu, Ketua TP PKK Kabupaten Agam menyebutkan bahwa tugas dan peran PKK senantiasa berkaitan langsung dengan kehidupan keluarga dan masyarakat.


“Kita meminta para kader PKK harus jeli dan kreatif dalam menjabarkan program serta mampu berkoordinasi dengan masyarakat, maka perlu dilakukan pembinaan dan bimbingan teknis secara berjenjang dan berkesinambungan,” ujarnya.


Ny Yenni turut menegaskan kegiatan tersebut perlu dilaksanakan untuk mensosialisasikan kembali program unggulan dari masing-masing pokja dan sekretariat, serta memberikan motivasi dan wawasan kepada TP PKK kecamatan dan nagari dalam pelaksanaan kegiatan PKK di daerahnya masing-masing.


Sementara itu, Camat Palembayan, Sabirun mengucapkan terima kasih atas kedatangan TP-PKK yang datang untuk membagi ilmu serta pengetahuannya baik dalam mengelola keluarga dan mengotimalkan potensi lingkungan sekitar rumah.


“Didalam keluarga para ibu rumah tangga merupakan sebuah komponen penggerak yang membantu mengelola keluarga salah satu mengajarkan sesuatu kepada anak-anak itu diawali dari pendidikan seorang ibu di rumah,” ujarnya.


“Mudah-mudahan ilmu dan pengetahuan yang didapatkan dari PKK dari bimtek ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal mungkin dan semoga semangat dari kader PKK Kabupaten Agam bisa tertular kepada kader-kader PKK nagari lainnya,” tuturnya mengakhiri. (yanto)