Cegah Kasus Curanmor, Polres Kulonprogo Gelar Patroli Dialogis -->

Cegah Kasus Curanmor, Polres Kulonprogo Gelar Patroli Dialogis

Kamis, 24 November 2022

 

Kapolres Kulonprogo menyambangi masarakat di Pasar Wates dalam patroli dialogis cegah curanmor.



KULONPROGO  - Jajaran Polres Kulonprogo menggelar patroli dialogis untuk mencegah terjadinya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kapolres Kulonprogo AKBP M Fajarini memimpin langsung kegiatan ini dengan menyambangi masyarakat di Pasar Wates, Rabu (23/11/2022).  


“Patroli dialogis ini untuk meminimalisasi curanmor yang marak terjadi. Kami imbau masyarakat untuk lebih waspada dan memastikan motor yang tertinggal dikunci dan kunci dilepas,” kata kapolres, Rabu (23/11/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


Menurut kapolres, masyarakat masih teledor dan kerap meninggalkan kunci masih menancap pada motor yang diparkir. Kasus terakhir terjadi di Nanggulan saat korban mengecek proyek bangunan ruko. 


“Pastikan kunci dicabut saat belanja, jika perlu diberi kunci ganda,” ujarnya.  


Patroli dialogis seperti ini dirasakan cukup efektif untuk menciptakan keamanan dan ketertiban. Kehadiran anggota kepolisian akan menjadikan suasana alebih aman dan nyaman. Pelaku kejahatan juga akan berpikir ulang akan beraksi saat banyak petugas kepolisian. 


"Kalau ada masalah atau aduan silakan menghubungi call center kami atau nomor pelayanan Polres Kulonprogo," ucapnya. (*)