Fakultas Ekonomi UNP kembali Menggelar Seminar Internasional PICEEBA 2022 -->

Fakultas Ekonomi UNP kembali Menggelar Seminar Internasional PICEEBA 2022

Sabtu, 19 November 2022
.
Padang -  Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang kembali sukses menyelenggarakan Seminar Internasional, Padang International Conference on Economics, Education, Business and Accounting (PICEEBA) yang ke 10. Kegiatan 10th PICEEBA ini dilakukan secara daring via aplikasi zoom dan juga disiarkan langsung melalui Youtube UNP Video Streaming.


Pada seminar Internasional kali ini, 10th PICEEBA mengusung tema Global Political Turbulence : Challanges and Opportunities for Education, Business, and Economy dengan mengundang 4 orang pembicara, diantaranya : Assoc. Prof. Rer. Pol. Rangga Hamdika, Ph.d dari Tokyo International University, Prof. Amran bin Md. Rasli dari INTI International University, Assoc. Prof. Dr. Yulhendri dari Universitas Negeri Padang, dan Asst. Prof. Dr. Muhammad Rizky Prima Sakti dari University College of Bahrain.


Kegiatan ini dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D dan dihadiri langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi UNP, yakni Assoc. Prof. Dr. Idris, M.Si yang didampingi oleh Ketua Pelaksana 10th PICEEBA yakni Assist. Prof. Dr. Eka Fauzihardani, SE., M.Si.Ak beserta seluruh undangan yang terdiri dari para pimpinan Universitas, Dekan di selingkungan UNP, sivitas akademika, serta para stakeholders FE UNP.


Tercatat lebih dari 400 orang peneliti dan mahasiswa dari berbagai Universitas yang mengikuti pemaparan dan diskusi ilmiah ini. Selain pemaran dari para keynote speaker, sesi paralel dilanjutkan pada siang hari, dimana ada sekitar 63 artikel ilmiah yang dipresentasikan oleh para peneliti dan mahasiswa. Seperti pada kegiatan PICEEBA sebelumnya, seluruh artikel yang telah melalui proses review, nantinya akan dipublikasikan dalam bentuk Prosiding Internasional pada penerbit Atlantis Press yang terindeks Thomson Reuters Clarivate Analytics Web of Science, SINTA, dan Google Scholar. (

 ( Humas UNP )