Jenazah Ditemukan di Belitung Timur Kru Helikopter P-1103 Bernama Bripda Khoirul Anam -->

Iklan Atas

Jenazah Ditemukan di Belitung Timur Kru Helikopter P-1103 Bernama Bripda Khoirul Anam

Senin, 28 November 2022

 

Polri mengonfirmasi jenazah yang ditemukan nelayan di sekitar Pantai Burung Mandi, Belitung Timur merupakan kru Helikopter P-1103 yang hilang kontak pada Minggu (27/11/2022).




JAKARTA - Polri mengonfirmasi jenazah yang ditemukan nelayan di sekitar Pantai Burung Mandi, Belitung Timur merupakan kru Helikopter P-1103 yang hilang kontak pada Minggu (27/11/2022). 


Jenazah juga telah teridentifikasi atas nama Bripda Khoirul Anam. Hasil identifikasi itu dikonfirmasi oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Iya (kru helikopter Polri), namanya Bripda Khoirul Anam," kata Ramadhan di Jakarta, Senin (28/11/2022). Hingga saat ini, kepolisian masih melakukan pencarian terhadap ketiga kru helikopter lainnya. Pencarian kini dipusatkan di sekitar lokasi penemuan jenazah Bripda Khoirul Anam.


Diketahui, nelayan di Pantai Burung Mandi, Bangka Belitung (Babel) menemukan sesosok jasad yang diduga korban dari jatuhnya Helikopter P-1103 milik Polri. Menurut Ramadhan, jasad itu ditemukan nelayan. "Masih ditarik perahu nelayan, tim identifikasi dan RSUD sudah standby di daratan. Nanti nunggu info untuk kepastiannya," ucap Ramadhan. 


Sebelumnya, helikopter tipe NBO-105 milik Polri dengan nomor registrasi P-1103 hilang kontak di perairan Kabupaten Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (27/11/2022) siang.


Helikopter tersebut bertolak dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, menuju Bandara Internasional HAS Hanandjoeddin Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Dilaporkan sebanyak empat anggota Polri berada di dalam helikopter tersebut. Mereka terdiri atas pilot, co pilot, dan 2 orang mekanik.(*)