Wali Kota Payakumbuh Dampingi Ketua DPRD Sumbar Loncing Germas SMKN 2 Payakumbuh -->

Wali Kota Payakumbuh Dampingi Ketua DPRD Sumbar Loncing Germas SMKN 2 Payakumbuh

Minggu, 06 November 2022
Sesi penyambutan tamu


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Pj Walikota Payakumbuh Rida Ananda dalam hal ini diwakili Elvi Jaya, Staf Ahli Walikota mengikuti loncing Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang digelar SMKN 2 Payakumbuh. Elvi Jaya tampak hadir bersama Kadis Kesehatan dan sejumlah OPD terkait.


Gerakan Masyarakat Hidup Sehat disingkat GERMAS di SMKN 2 Payakumbuh yang kini dipimpin H.Dalius, mendapat supor langsung dari Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Kepala Cabdin Wilayah IV Sumbar, dan pihak SMKN 2 Payakumbuh secara khususnya. Supor ini ditandai dengan Loncing Germas yang dilaksanakan di SMKN 2 Payakumbuh, Sabtu 5 November bertempat di halaman SMKN 2 Payakumbuh.


Sebelumnya, rombongan disambut oleh Kepala SMKN 2 Payakumbuh, H. Dalius bersama pegawau dan guru serta diselingi penampilan musik dan kesenian ala siswa SMKN 2 Payakumbuh, yang membuat tamu dan rombongan sumringah menyaksikan talenta para siswa. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama yang diikuti tamu dan undangan serta para pegawai dan seluruh siswa. 


"Selamat datang Bapak dan Ibu undangan Kami, mohon dukungannya selalu demi kesuksesan dan kesehatan kita dan calon penerus generasi kedepan. Terima kasih telah memenuhi undangan kami,"sambut Kepala SMKN 2 Payakumbuh.


Di lapangan SMKN 2 Payakumbuh, Staf Ahli Wali Kota Payakumbuh, Elvi Jaya saat dimintai keterangan sampaikan rasa bangganya.


"Pemko apresiasi sekali kegiatan Germas yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, dan mudahan-mudahan Payakumbuh menjadi contoh bagi Kab/kota lain di Sumbar dalam menggiatkan Germas,"ungkap Elvi Jaya.


"Terlebih kegiatan dimulai dengan senam bersama tak kurang dari 500 orang warga sekolah. Semuanya turut bersemangat untuk senam,"jelas Elvi Jaya didampingi Kadis Kesehatan, Wawan Sofianto.


Sementara, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Supardi dalam sambutannya memberikan motivasi kepada seluruh warga sekolah untuk selalu menjaga kesehatan. Karena kesehatan adalah modal dasar bagi setiap orang untuk aktif dan produktif dalam belajar, dalam beraktifitas sehari – hari. 


“Germas adalah upaya yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan, dengan olahraga rutin  dan membiasakan makan sayur dan buah setiap hari seperti yang kita lakukan hari ini”tuturnya dengan tegas.


Makan buah bersama pun dilaksanakan bersama seluruh warga sekolah. Drg. Achmad Mardanus, M.Kes yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, juga ikut menyuarakan pembudayaan Germas di sekolah.(ul)