2 Penyebab Prancis Sukses Kalahkan Inggris di Perempatfinal Piala Dunia 2022 Versi Olivier Giroud -->

2 Penyebab Prancis Sukses Kalahkan Inggris di Perempatfinal Piala Dunia 2022 Versi Olivier Giroud

Minggu, 11 Desember 2022

 

Laga Timnas Inggris vs Timnas Prancis di perempatfinal Piala Dunia 2022. 


2 penyebab Prancis sukses kalahkan Inggris di perempatfinal Piala Dunia 2022 dibeberkan Olivier Giroud. Dia menyebut pertahanan yang solid dan serangan balik yang sangat efektif dari Prancis jadi kunci krusial dalam kesuksesan timnya melenggang ke semifinal Piala Dunia 2022.


Ya, Prancis sukses membungkam Inggris dengan skor 2-1 di perempatfinal Piala Dunia 2022. Bermain di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB, Les Bleus –julukan Prancis- berhasil menjebol gawang Inggris lebih dulu lewat tendangan jarak jauh Aurelien Tchouameni (17’), sebagaimana dikutip Okezone.com.


Namun, pasukan Gareth Southgate bisa menyamakan kedudukan via penalti Harry Kane (54’). Akan tetapi, tim besutan Didier Deschamps itu mampu mendapatkan gol kemenangan lewat tandukan Giroud pada menit 78 yang menyambar umpan manis Antoine Griezmann.


The Three Lions –julukan Inggris- sebenarnya punya kesempatan untuk membuat skor kembali imbang di penghujung babak kedua. Namun, Kane gagal mengonversi penalti keduanya.


Tentunya, itu menjadi kemenangan yang sangat berharaga bagi Kylian Mbappe dan kolega karena dari segi statistik mereka kalah dari sang lawan. Inggris menguasai 58 persen penguasaan bola dan melepaskan delapan tembakan lebih banyak dari mereka (16).


Oleh karena itu, Giroud menilai pertahanan solid menjadi kunci kemenangan timnya pada laga ini. Selain itu, serangan balik mematikan yang diperagakan Prancis juga merupakan faktor penting dalam hasil positif tersebut.


"Ini hasil yang luar biasa. Kami bekerja sangat baik ketika bertahan, pertandingan malam ini agak mengingatkan saya pada pertandingan melawan Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018,” kata Giroud dilansir dari Tuttomercatoweb, Minggu (11/12/2022).


“Dalam beberapa kesempatan terakhir, kami bisa membuat diri kami lebih berbahaya, tetapi saya tahu saya akan memiliki kesempatan: Griezmann memberi saya bola yang bagus,” sambungnya.


“Saya senang dengan tim ini dalam mempertahankan kesolidan di lini belakang dan mencoba menghajar lawan kami dengan serangan balik,” jelas Giroud.


"Itu adalah pertandingan yang hebat. Kami tahu kualitas para pemain Inggris dan kami selalu berusaha merespons serangan mereka. Saya bangga dengan apa yang telah dilakukan tim ini dan saya berharap kami bisa melangkah sejauh mungkin,” tuturnya.


Kemenangan itu membuat Les Bleus mengamankan satu tempat di semifinal Piala Dunia 2022. Mereka akan menghadapi Maroko di babak berikutnya.


Maroko melenggang ke semifinal usai mempermalukan Portugal 1-0 di perempatfinal. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Kamis 15 Desember 2022 pukul 02.00 WIB di Al Bayt Stadium. (*)